ASS Terima Rombongan Komisi X DPR RI di Kantor Gubernur Sulsel

Suriadi
Suriadi

Senin, 12 April 2021 18:06

ASS Terima Rombongan Komisi X DPR RI di Kantor Gubernur Sulsel

TROTOAR.id – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diterima oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 12 April 2021. 

Rombongan Komisi X berjumlah delapan orang, dengan ketua tim, Agustina Wilujeng Pramestuti.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memaparkan progres pembangunan di Sulsel. Salah satunya mendorong pariwisata di Toraja, yang merupakan perpaduan wisata alam dan budaya.

“Ini suatu kesyukuran bagi kami, ini sudah tepat karena Provinsi Sulawesi Selatan adalah hub untuk wilayah Indonesia Timur,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata Andi Sudirman, pemerintah pusat telah menggelontorkan Rp 800 miliar untuk pembangunan Bandara Buntu Kunik Toraja. Bandara Buntu Kunik memiliki  landasan pacu sepanjang 2.000 x 30 meter. Namun, saat ini yang efektif digunakan adalah sepanjang 1.700 meter. 

Dirinya berharap, landasan pacu bisa lebih diperpanjang, sehingga bisa ada direct flight.

“Sudah ada Bandara Buntu Kunik, dimana sebelumnya jika lewat darat harus menempuh 10 jam, sekarang bisa menempuh kurang dari satu jam lewat udara (pesawat),” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat maupun dari legislatif yang terus mendorong pembangunan dan pengembangan pariwisata di Sulsel.

“Terima kasih, ini tidak terlepas dari dorongan Bapak dan Ibu di DPR yang mendukung Provinsi Sulawesi Selatan. Kami berharap sinergitas dan kerjasama terus dijaga untuk kita sama-sama membangun yang lebih baik,” tuturnya.

Anggota Komisi X DPR RI, My Esti Wijayati, menyampaikan beberapa informasi mengenai kerja-kerja Komisi X DPR RI. Komisi ini dalam bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, perpustakaan dan kearsipan, perguruan tinggi negeri, serta perguruan tinggi swasta.

“Dari sisi legislasi, pada periode tahun 2019-2024, Komisi X DPR RI telah mengajukan 12 Rancangan Undang-undang,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, legislator pusat itu mendengarkan aspirasi dari perwakilan OPD terkait, serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang hadir. (Alam/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
News09 Mei 2021 23:26
Danny Sebut Pembangunan Masjid Al Ansar Terinspirasi Masjid Taj Mahal
TROTOAR.id—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Anshar dan pesantren perguruan Islam...
Advetorial09 Mei 2021 22:21
Shalat Id Dilakukan di Masjid Tidak Boleh Lapangan, Kepala Kemenag Sinjai: Akan Dikeluarkan Surat Edaran
TROTOAR.id—Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah d...
Daerah09 Mei 2021 22:18
Wakil Bupati Suaib Mansur Beri Motivasi Umat Hindu di Kecamatan Sukamaju
Trotoar.Id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri kegiatan Rapat Adat Umat Hindu, Minggu (9/5/2021), di Desa Lampuawa dan M...
Ekonomi09 Mei 2021 22:14
Caketum Kadin Ngopi Bersama Pengusaha Sulsel di Megazone
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menggelar buka puasa adam Ngopi bersama dengan pengurus Kadi...