Pemda Luwu Utara Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Idul Fitri 2021

Suriadi
Suriadi

Rabu, 14 April 2021 09:19

Pemda Luwu Utara Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Idul Fitri 2021

Trotoar.id Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memastikan pasokan pangan untuk seluruh warga di Luwu Utara cukup sepanjang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2021.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Muh Kasrum mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir.

“Mulai dari beras, jagung, terigu, gula, bawang merah, bawang putih, cabai, daging, ayam, telur, minyak goreng dan tabung gas masih mencukupi, masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Kasrum, Rabu (14/04/2021).

Untuk elpiji 3 kilogram stoknya masih mencapai 200 ribu gas, sementara stok beras masih ada tujuh ribu ton cukup hingga Juli mendatang.

“Bulog masih sementara panen, diprediksi dalam bulan ini masih bisa menghasilkan tiga ribu ton, gas elpiji juga kita minta penambahan kuota, jadi insyaAllah semuanya aman,” tambah Kasrum.

Dengan stok pangan yang mencukupi diharapkan harga pangan tetap stabil, tidak ada pedagang yang melakukan penimbunan.

“Harga naik itu kalau stok berkurang, nah stok kita mencukupi bahkan setelah Idul Fitri, jadi tidak ada alasan pedagang mau bermain harga, kalau kita temukan itu bisa dikenakan sanksi karena itu sudah ada undang-undangnya,” tegas Kasrum.

Kasrum menambahkan pihaknya bersama tim terpadu akan terus memonitoring harga pangan khususnya yang kerap terjadi 2-3 hari menjelang lebaran.

“Itu sudah menjadi fenomena,tapi kalaupun ada kenaikan itu kita harap tidak terlalu signifikan,” tutup Kasrum.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juli 2021 22:41
Tutup Akses Rumah Mengaji, PAN Akan Jatuhkan Sanksi Kepada Amiruddin
Trotoar.id, Makassar -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin menutup akses pintu masuk ke rumah tahfiz Alquran...
Daerah23 Juli 2021 21:46
Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap
Trotoar.id, Luwu Utara --- Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) terhadap inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan usai ...