Bupati ASA Tunaikan Zakat Fitrah dan Mal Lebih Awal

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 03 Mei 2021 16:02

Bupati ASA Tunaikan Zakat Fitrah dan Mal Lebih Awal

TROTOAR.id, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menunaikan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Senin siang (3/5/2021) 

Zakat tersebut diserahkan langsung Bupati ASA didampingi sang istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto. 

Pembayaran zakat fitrah dan zakat mal Bupati ASA, ini sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terhadap ‘Gerakan Cinta Zakat’ yang dilaunching oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bulan April 2021 lalu. 

Bupati ASA menuturkan, sengaja menunaikan zakat fitrah lebih awal tahun ini agar dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Sinjai, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut menunaikan zakat di lembaga seperti Baznas Sinjai. 

“Mudah-mudahan pembayaran zakat saya yang lebih cepat tahun ini, bisa menjadi contoh buat kita semua, khususnya ASN. Mari kita semua menyalurkan zakat kita melalui Baznas Sinjai,” ucapnya. 

Tak lupa, Bupati ASA berharap zakat yang disalurkan melalui Baznas Sinjai betul-betul tepat sasaran dan bisa membantu warga maupun keluarga yang membutuhkan. 

“Apalagi kita masih bergelut dengan pandemi, kita berharap semua masyarakat Sinjai khususnya yang kurang mampu bisa merayakan hari kemenangan nanti atau hari raya idul fitri,” harap Bupati ASA. 

Sedang Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir, mengatakan Gerakan Cinta Zakat yang diawali oleh Bupati ASA diyakini akan menjadi motor penggerak seluruh masyarakat Sinjai untuk ikut menunaikan zakatnya di Baznas Sinjai. 

Alhamdulillah kita di Sinjai untuk ASN semuanya berzakat di baznas, tetapi keluarganya bisa berzakat di lingkungan masing masing Karena di setiap lingkungan ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ),” jelasnya. 

Sekadar diketahui pembayaran zakat Bupati ASA tahun ini merupakan tahun kedua setelah Baznas kembali hadir di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai sejak pertengahan tahun 2019 lalu. (Rls/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...