Tim Hukum MR Minta Keterlibatan Masyarakat Makassar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Jumat, 28 Mei 2021 16:26

Tim Hukum MR Minta Keterlibatan Masyarakat Makassar

Trotoar.id, Makassar — Program Strategis Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, Makassar Recover telah dicanangkan sejak awal pelantikan. Makassar Recover merupakan bagian dari komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam memberantas Covid-19 di kota Makassar.

Makassar Recover bakal di implementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi, tiga sub program ini bakal dilakukan melalui berbagai tahap dan akan terus disosialisasikan.

Ketua Tim Hukum Makassar Recover, Beni Iskandar mengatakan, pemerintah Kota Makassar sedang gencar mensosialisasikan sekaligus melakukan penindakan terhadap implementasi program tersebut.

Menurut Beni Iskandar, sosialisasi terus dilakukan sekaligus penindakan agar pandemi yang telah mengancam hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat segera tertangani.

“Seluruh tim terus melakukan sosialisasi, dan jika kami dapati pihak yang tidak bisa bekerja sama dalam menanggulangi penyebaran pandemi ini, kita langsung tindaki, jika ada indikasi sengaja menghalangi petugas dan tim, maka kami akan proses hukum”, ungkapnya (28/5/2021).

Kita yakin melalui Makassar Recover ini, kita bisa keluar dari pandemi yang membuat masyarakat semakin sulit, oleh karena itu seluruh pihak memiliki peran penting dalam hal tersebut, dan keterlibatan juga kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan, tambahnya.

Makassar Recover diharapkan bisa menjadi pendeteksi awal dan penanganan lebih lanjut. Tim Hukum mengajak seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu dan terlibat aktif dalam program Makassar Recover.

Penulis : Ady

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...