Harlah Pancasila, Pemkab Minta Masyarakat Sinjai Kibarkan Bendera Merah Putih

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 31 Mei 2021 12:23

Kepala Kesbangpol Sinjai.
Kepala Kesbangpol Sinjai.

TROTOAR, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menghimbau masyarakat dan instansi perkantoran untuk mengibarkan bendera merah putih selama sehari untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila pada 1 Juni 2021 besok.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai, Andi Akbar Juhamran mengatakan, peringatan Harlah Pancasila tahun 2021 tetap berpedoman pada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dalam menyambut peringatan ini, Pemkab Sinjai kata Akbar hari ini menghimbau kepada seluruh OPD, dan sekolah untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka bulan bakti pancasila.

“Hari ini yang kita laksanakan kerja bakti dalam rangka bulan bakti hari lahir pancasila, selanjutnya menyampaikan seluruh masyarakat melalui radio suara bersatu untuk menaikkan bendera merah putih besok seharian penuh,” ungkap Akbar di Ruang Kerjanya, Senin (31/5/2021).

Akbar juga menginformasikan bahwa upacara Harlah Pancasila itu dapat diikuti dengan menyaksikan siaran langsung dalam jaringan (daring) di akun Youtube BPIP RI.

“Upacara Harlah Pancasila akan diikuti Pemda Sinjai secara virtual dari Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai dengan memakai baju adat,” katanya.

Akbar berharap melalui momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Selasa 1 Juni besok, harus dimaknai dengan upaya membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Semangat hari lahir pancasila kita tetap sama-sama menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan senantiasa berpedoman dengan nilai-nilai dari pada pancasila sebagai pandangan hidup kita,” ujarnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...