Kasus BPNT Pangkep Dilapor ke Kejati Sulsel

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 31 Mei 2021 23:01

Aksi demonstrasi kelompok pemuda di depan Kejati Sulsel, Sore tadi.
Aksi demonstrasi kelompok pemuda di depan Kejati Sulsel, Sore tadi.

TROTOAR.id, MAKASSAR – Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi (PPM Sulawesi Selatan dan PMII Cabang Pangkep) melakukan aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Senin (31/5/21) sore tadi.

Praktik Korupsi di Indonesia masih saja tumbuh subur sehingga perlunya sinergitas peran semua elemen baik Masyarakat, Mahasiswa atau Aparat Penegak Hukum untuk memberantas praktik-praktik tindak pidana Korupsi sebab korupsi dilakukan secara tersistematis dan terstruktur.

Presiden Republik Indonesia mengeluarkan program yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikelola oleh Kementerian Sosial di mana BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Jenderal Lapangan Ansar mengatakan, namun ironisnya BPNT di Kab. Pangkep khususnya di Kacamatan Liukang Tangaya terjadi indikasi penyelewengan, dimana ada puluhan masyarakat Keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum mendapatkan haknya mulai dari Desember Tahun 2020 sampai sekarang Tahun 2021 sementara di data Kemensos BPNT untuk Kecamatan Liukang Tangaya nama-nama KPM tersebut statusnya telah tersalurkan padahal faktanya belum.

Aksi yang dilakukan oleh Koalisi Mahasiswa Anti Korupsi yang tergabung dalam 2 lembaga PPM Sulsel dan PMII Cabang Pangkep sebagai bentuk sosial control dan upaya pelaporan resmi di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Senada dengan Wakil Jenderal Lapangan Impi Puto Sombu mengatakan tentunya dengan harapan melalui aksi ini kasus indikasi penyelewengan Dana BPNT Kab. Pangkep bisa diusut tuntas dengan menjerat oknum-oknum yang terlibat dalam kasus tersebut.

Sambungnya, serta meminta Kejati Sulsel segera melakukan pemanggilan kepada Kadinsos,Korda serta penanggung jawab yang di Kecamatan untuk dimintai keterangan. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...