Pendemo Minta KPK Jalan-jalan ke Sinjai, Ini Kata Kajari

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 02 Juni 2021 17:49

Gedung KPK.
Gedung KPK.

TROTOAR.ID, SINJAI—Sekelompok masyarakat melakukan aksi di Perempatan Jalan Jenderal Sudirman, posisinya tak jauh dari gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 2 Juni 2021.

1.Kejaksaan didemo

Tampak puluhan orang aksi di depan Kejari Sinjai, Rabu (2/6).

Para pendemo itu mengatasnamakan diri ‘Laskar Berantas Korupsi’. Variannya tidak banyak, hanya berorasi secara bergantian dengan meneriakkan beberapa tuntutan.

Koordinator Aksi, Andi Ahmad Muslih menyampaikan tuntutannya terkait indikasi korupsi. Antara lain yang mereka sebutkan yakni dugaan pemotongan dana kapitasi Dinas Kesehatan, kejelasan kasus Masjid Islamic Centre.

Selain itu, mereka juga meminta kejelasan soal kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Syahbandar Sinjai, hingga kasus eks Dirut PDAM yang saat ini tengah hangat dibicarakan.

“Kami meminta dengan hormat Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengusut tuntas kasus kasus dugaan korupsi,” ujarnya di atas mimbar orasi.

Saat tengah berorasi di depan Gedung Kejaksaan Sinjai, Pendemo berteriak-teriak melempar mosi tidak percaya. Bahkan mereka juga secara terbuka mengajak KPK agar jalan-jalan ke Sinjai.

2. Kata Kajari

Trotoar.id
Kajari Sinjai, Ajie Prasetya.

Di samping itu, terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai mengatakan bahwa semua kasus tengah berjalan dengan sesuai hukum.

“(Kasus yang dipertanyakan) sedang berjalan. Nanti kalau ada perkembangan signifikan dan penting pasti diinfokan (Ke publik),” kata Ajie Prasetya kepada tim Trotoar.id, Rabu, 2 Juni 2021.

Laporan: Ihsan Akbar

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...