Bupati ASA Lantik 151 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional di Lingkup Pemkab Sinjai

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 10 Juni 2021 15:00

Bupati ASA Lantik 151 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional di Lingkup Pemkab Sinjai

 SINJAI – Sebanyak 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung Kamis (10/6/2021) di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Forkopimda.

Bupati ASA mengatakan, pelantikan pejabat ini menandai bahwa organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai berjalan dengan bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

“Dalam birokrasi pemerintahan mutasi rotasi maupun promosi jabatan adalah hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis sebagai salah satu bentuk pembinaan karir pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi”, ujarnya.

Menurut Bupati ASA, penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan.

Kepercayaan dan pengakuan itu, kata  Bupati ASA adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya, kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul tugas harus dilaksanakan.

“Semoga kehadiran dan penugasan saudara-saudari pada jabatan yang baru memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius”, harapnya.

Adapun pejabat yang dilantik, diantaranya Eselon IIIA 30 orang, Eselon III B 32 orang, Eselon IV A 63 orang, eselon IV B 17, dan Tenaga Fungsional 9 orang. (Alam/Iccang)

 Komentar

Berita Terbaru
News21 Juni 2021 23:42
Kunjungi TPI Sumpang, Andi Ina Ingatkan Protokol Kesehatan
Trotoar.id, Barru -- Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi INa Kartika Sari melakukan meninjau proses rehabilitasi bangunan Tempat P...
News21 Juni 2021 22:54
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara
Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara...
News21 Juni 2021 22:49
Budi Hastuti Sosialisasikan Perda Tentang Kesehatan
Trotoar.Id, Makassar - Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2009 tentang pelayanan ke...