Wujudkan Visi Misi, Danny Minta Percepatan Penyusunan RPJMD

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 10 Juni 2021 17:58

Wujudkan Visi Misi, Danny Minta Percepatan Penyusunan RPJMD

Trotoar.id, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta seluruh OPD untuk menyusun secara cepat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar.

Hal tersebut ditegaskan saat menggelar Rapat Kordinasi membahas RPJMD di Ruang Sipakatau, Kamis (10/6/21).

Danny mengatakan RPJMD sangatlah penting karena merupakan Perencanaan Pembangunan Nasional yang menjadi dasar Visi Misi Danny Fatma selama 5 tahun.

“Visi misi kami berdua ,saya beserta ibu Fatma, diurai dalam bentuk program – program strategis dan inovasi. Lalu diuji di DPRD Kota Makassar, utamanya update persoalan yang kita miliki sekarang ini, soal penanganan pandemi,” ucapnya.

Karenanya, Danny yang didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menegaskan dihadapan semua OPD agar segera mengumpulkan dokumen-dokumen perencanaan kegiatan setiap OPD.

Jika ditemukan ada beberapa titik yang dominan menolak mendukung RPJMD dan ketidakseriusan dalam mengisi kebutuhan program RPJMD maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Itu menunjukkan lemahnya Kepala OPD beserta jajarannya dalam mengembang amanah yang diberikan.

“Hari minggu ini saya tunggu. Semua SKPD harus mengumpulkan secara rinci. Kalau tidak artinya dia tidak mendukung program-program prioritas kami. Senin kami periksa dan selasa saya akan perintahkan inspektorat untuk tindaklanjuti kami langsung non jobkan,” tutur Danny.

Karenanya, Danny berharap selama proses RPJMD semua OPD bekerjasama dengan baik dan program bisa berjalan dengan lancar demi mewujudkan program-program yang bisa membawa Makassar dua kali tambah baik.

“Saya transparan dan tidak semena-mena asal semua mau kerja dan mendukung program yang bisa membawa kota Makassar bangkit. Karena saya lihat dua tahun ini jauh kemundurannya,” pungkas Danny.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...