Walkot Makassar Minta Warganya Cintai Masjid dan Perbanyak Syiar

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Senin, 12 Juli 2021 19:21

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, (dok: trotoar).
Wali Kota Makassar Danny Pomanto, (dok: trotoar).

TROTOAR.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang MCMI (Masyarakat Cinta Masjid Indonesia) Kota Makassar meminta agar masyarakat memperbanyak syiar agama.

Danny Pomanto begitu ia akrab disapa mengharapkan warga Makassar agar mencintai masjid dengan melakukan kegiatan yang mengajak masyarakat lainnya untuk mengamalkan baca Al Qur’an dan syiar lainnya.

“MCMI ini adalah organisasi untuk merangkul semua umat muslim agar memperbanyak amalan ibadah di masjid dan bersama-sama mengajak warga lainnya dalam kebaikan. Peran MCMI juga sangat dibutuhkan dalam meredam kabar yang dapat memecahkan umat,” harap Danny.

Dihadiri oleh muspida, para master covid,dan pengurus masjid se-Kota Makassar, Wali Kota Makassar ini juga berharap peran para pengurus untuk menekan laju peningkatan covid-19.

“MCMI saya harapkan dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Pemerintah meluncurkan program dengan pertimbangan yang matang dan tentu prioritas kesehatan warga itu utama,” tegas Wali Kota.

Andi Al Imran Mappasonda Ketua MCMI Kota Makassar terpilih dalam sambutannya mengatakan siap menjalankan amanahnya dan membantu pemerintah dalam penanganan covid.

“Amanah ini menjadi tanggung jawab. Tentu membantu pemerintah juga menjadi bagian dari itu. MCMI akan menjadi bagian dalam penanganan covid-19 di Makassar,” ungkapnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional23 Juli 2021 22:41
Tutup Akses Rumah Mengaji, PAN Akan Jatuhkan Sanksi Kepada Amiruddin
Trotoar.id, Makassar -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Pangkep Amiruddin menutup akses pintu masuk ke rumah tahfiz Alquran...
Daerah23 Juli 2021 21:46
Menuju TOP 45, Inovasi Getar Dilan Sukses Lewati Tahapan Verlap
Trotoar.id, Luwu Utara --- Verifikasi dan Observasi Lapangan (Verlap) terhadap inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan usai ...