Pemda Lutra Mulai Gencar Laksanakan Program Recovery Pasca Banjir Bandang

Suriadi
Suriadi

Jumat, 21 Mei 2021 09:58

Pemda Lutra Mulai Gencar Laksanakan Program Recovery Pasca Banjir Bandang

Trotoar.id, Luwu Utara — Program pemulihan pasca banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Luwu Utara beberapa bulan yang lalu mulai dimassifkan. Pembenahan jalan hingga pembersihan ibu kota mengawali kegiatan recovery itu.

Program recovery atau pemulihan wilayah pasca banjir bandang, memang menjadi program perioritas pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, bahkan program ini dirancang untuk beberapa tahun kedepan, mengingat besarnya kerusakan yang diakibatkan bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Luwu Utara itu.

Plt Kepala Dina Kabupaten Luwu Utara, Rusdi Rasyid menyampaikan jika saat ini pemulihan dimulai dari pembenahan akses jalan, dan kegiatan itu sudah dimulai sejak Kamis (20/05/2021) kemarin. Beberapa ruas jalan ibu kota kini ditimbun.

“Beberapa jalan di dalam ibu kota yang kerap tergenang saat hujan deras perlahan kita benahi, sehingga pengendara tidak perlu lagi risau melalui jalan tersebut saat hujan melanda.” kata Rusdi. Jumat (21/05/2021)

Upaya-upaya recovery pasca bencana akan terus di genjot oleh pemerintah hal ini pun selalu di tekan kan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bahkan Indah meminta seluruh OPD bahu membahu untuk menata kembali wilayah wilayah yang terdampak banjir.(*)

Penulis : Lh

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...