Serikat Juru Parkir Desak Wali Kota Makassar Bubarkan Perumda Parkir, DPRD: Kami Akan Tindaklanjuti

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 12 Oktober 2021 15:50

Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin menerima aspirasi Serikat Jukir Makassar.
Wakil Ketua DPRD Makassar Nurhaldin menerima aspirasi Serikat Jukir Makassar.

MAKASSAR – Demonstran yang tergabung dalam Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM) mendatangi Gedung Kantor DPRD Makassar, di Jalan AP Pettarani, Selasa (12/10) siang tadi.

Didominasi juru parkir Jalan Pengayoman dan Boulevard, Makassar, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait pengelolaan perparkiran yang semakin amburadul.

Kedatangan Serikat Jukir itu dipimpin oleh Petrus Sihombing. Pihaknya menilai bahwa penarikan retribusi parkir dan pajak parkir oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tumpang tindih pada pelaksanaan penarikan retribusi antara Bapenda dan Perumda Parkir Makassar.

Dalam tuntutannya, mereka mendukung Wali Kota Makassar mengevaluasi sekaligus membubarkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir, dan menyerahkan sepenuhnya pengelolaan retribusi parkir ke Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk pengelolaan pajak parkir dikelola oleh Bapenda.

“Kami juga meminta untuk mencabut atau meniadakan sejumlah parkir elektronik yang terletak di Jalan Boulevard dan Jalan Pengayoman,” pungkasnya.

Aspirasi ini diterima langsung Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH didampingi Wakil Ketua Komisi B Andi Hadi Ibrahim Baso, Senin (12/10/2021) di ruang Penerimaan Aspirasi DPRD Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin menyampaikan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait lalu meneruskan aspirasi ini untuk diagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mediasi yang akan menghasilkan rekomendasi dan ditindaklanjuti oleh eksekutif.

“Selaku Pimpinan DPRD, saya sendiri akan meneruskan aspirasi ini hingga dilakukan RDP dengan pihak terkait untuk menemukan duduk perkara yang dihadapi oleh teman-teman jukir dan sekaligus menemukan solusi yang benar-benar mengedepankan kemanusiaan,” tutup Legislator Golkar itu.

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Oktober 2021 16:18
Berpakaian Adat, Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lutra Berlangsung dengan Prokes Ketat
Trotoar.id, Luwu Utara ---Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 tetap dilaksanakan secara nasional, mulai dari tingkat pusat sampai k...
Metro28 Oktober 2021 16:14
Fokus Optimalisasi Pajak, Bapenda Makassar Kunjungi Pusdatin Bapenda DKI Jakarta
Trotoar.id, Jakarta -- Dalam rangka meningkatan pelayanan kepada masyarakat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda ) kota Makassar melakukan kunjungan kerj...
Metro28 Oktober 2021 16:08
Ilham Azikin Resmikan Puskesmas Sinoa Jadi Rawat Inap, Bidan Dilengkapi Kendaraan Operasional
Trotoar.id, Makassar --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meresmikan Puskesmas Sinoa menjadi puskesmas rawat inap. Peresmian ini digelar di pelataran...
Daerah28 Oktober 2021 15:58
4 Hari Hilang, Nenek Suhera Ditemukan Mengapung di Tepi Sungai Oleh Tim SAR Gabungan
Trotoar.id, Bone.- Setelah dinyatakan hilang sejak Minggu siang 24 Oktober 2021 beberapa hari yang lalu, akhirnya nenek Suhera ( 85 ) warga Dusun Soga...