PENDIDIKAN

Sinjai Target Pembelajaran Tatap Muka Secara Normal Tahun Ajaran 2022-2023

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 27 Januari 2022 20:46

Proses Pembelajaran Tatap Muka atau PTM, (ilustrasi).
Proses Pembelajaran Tatap Muka atau PTM, (ilustrasi).

SINJAI—Terkait dengan pembelajaran tatap muka (PTM), telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, masing-masing Menteri Kesehatan, Mendagri, Mendikbud Ristek, dan Menteri Agama.

Sesuai dengan SKB tersebut, satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis kedua pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80% dan capaian vaksinasi dosis kedua pada masyarakat lansia di atas 50% dan peserta didik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di tingkat Kabupaten/Kota, sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal.

Di Sinjai sendiri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa sudah beberapa sekolah telah menerapkan PTM normal di Daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

“Sekarang kita sudah melakukan PTM secara terbuka. Sudah ada beberapa sekolah yang memenuhi syarat sesuai dengan SKB 4 Menteri,” ujarnya saat ditemui Selasa kemarin, (25/01/2022)

Agar semua satuan pendidikan dapat melaksanakan PTM normal, Andi Jefri mengharapkan agar semua kepala sekolah untuk senantiasa intens dalam melakukan vaksinasi bagi siswa maupun orang tuanya, termasuk kalangan keluarga siswa.

“Kita harapkan kepala-kepala satuan pendidikan ini bisa bekerja maksimal dalam melakukan gerakan vaksinasi kepada siswanya,” harapnya.

Ia bahkan mengatakan jika hal tersebut intens dilakukan, di tahun ajaran 2022-2023 mendatang semua sekolah sudah dapat melaksanakan PTM secara normal seperti sedia kala.

“Target kami sebelum tahun ajaran baru 2022-2023, kami targetkan semua sekolah sudah bisa melakukan PTM secara terbuka,” tandasnya.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...