News

Sulsel Beri Rp1 M untuk Korban Gempa di Sulbar

Fadli
Fadli

Senin, 13 Juni 2022 14:01

Sulsel Beri Rp1 M untuk Korban Gempa di Sulbar

Makassar, trotoar.id—Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 1 miliar dari corporate social responsibility (CSR) dari perusaha yang tergabung dalam Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel (FK-TSLP) diserahkan pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPD APINDO Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin, 13 Juni 2022.

“Hari ini menyerahkan bantuan peduli tanggap darurat gempa Mamuju, Sulawesi Barat berupa logistik sekitar Rp 1 miliar. Bantuan ini melalui CSR dari Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel,” sebut Andi Sudirman.

Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Provinsi Sulbar, khususnya Mamuju yang terkena gempa pada 8 Juni 2022 lalu.

Sekaligu pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur berupa bantuan CSR dari berbagai perusahaan yang ada di Sulsel.

“Insya Allah bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wata’ala,” ucapnya.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang bantuan logistik tersebut di antaranya sembako, selimut dan kasur serta lainnya. 

“Selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk disalurkan kepada para korban. Ini sesuai arahan Bapak Gubernur,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum APINDO, Latunreng menyebutkan, hubungan harmonis terjalin antara APINDO dengan Pemerintah Provinsi baik itu untuk mendorong perekonomian, investasi termasuk dalam membantu masyarakat. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...