Pemda Luwu Utara

Bupati Lutra Tutup Jambore Arya deras

Suriadi
Suriadi

Minggu, 26 Juni 2022 20:46

Bupati Lutra Tutup Jambore Arya deras

Trotoar.id, Luwu Utara — Penyelenggaraan jambore arus deras sungai rongkong tahun 2022 di desa Pararra, Kecamatan Sabbang, resmi ditutup oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, minggu (26/6).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, mulai 24 hingga 26 juni, terbilang sukses.

Panitia penyelenggara, Awal, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Pemda Luwu Utara, tidak terkecuali kepada Koni Luwu Utara, Faji Luwu Utara, serta kepala desa serta segenap masyarakat desa Pararra selaku tuan rumah karena sudah bersedia memberikan penyelenggara penginapan serta fasilitas selama jambore berlangsung.

Kami juga laporkan, sesuai harapan kami dari awal, kegiatan ini bukan cuma jambore dan pelatihan arus deras semata, kami telah melajukan survei terkait pemberdayaan masyarakat sekitar selama kegiatan, dimana tercatat penghasilan masyarakat khususnya yang menjajakan berbagai jenis minuman penghasilannya bisa mencapai 300 – 400 ribu rupiah perhari, bahkan pedagang yang menjajakan makanan bisa mencapai 500 ribu hingga 1 juta perhari,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Indah, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, baik itu panitia yang telah bekerja begitu keras, Basarnas yang telah ikut ambil bagian dalam memberikan materi dan pelatihan, Koni, serta Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji).

Karena tanpa peran serta kita semua, kegiatan ini tidak akan bisa sukses seperti yang telah kita rasakan saat ini,” ucapnya.

Indah berharap, selain menjadi event tahunan, Ia ingin membawa kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke Sungai Rongkong.

Tapi tentunya sukses tidaknya sangat tergantung dari dukungan teman-teman para penggiat arus deras,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jasrum, Basarnas Sulsel, Camat Sabbang, St Kidar, Ketua KONI Luwu Utara, Hamrullah Dhuha, Ketua KONI Luwu Timur, Muhammad Nur, serta Ketua FAJI Luwu Utara, Irawan Thamsi.

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...