Nurdin Halid

Kuasa Hukum NH Gugat TP Pasal 27 UU ITE

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Senin, 25 Juli 2022 18:02

Kuasa Hukum Nurdin Halid melakukan konfrensi Pers Usai Menggugat Taufan Pawe ke Polda Sulsel
Kuasa Hukum Nurdin Halid melakukan konfrensi Pers Usai Menggugat Taufan Pawe ke Polda Sulsel

Trotoar.id, Makassar – Tak terima atas dituding sebagai dalang lahirnya mosi tidak percaya pengurus partai Golkar Sulsel, wakil ketua umum Nurdin Halid melayangkan gugatan hukum terhadap ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Gugatan hukum diwakili oleh kuasa hukumnya Syahrir Cakkari atas dugaan pencemaran baik, yang dilayangkan oleh Taufan Pawe.

Syahrir Cakkari menduga Taufan Pawe telah melakukan pelanggaran pasal 27 UU nomor 11 Tahun 2018, tentang Informasi dan Taksasi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 Tahun Penjara dan denda sebesar RP 1 MIliar.

“Kita buat laporan polisi setelah somasi yang kami layangkan tidak digubris oleh yang bersangkutan (Taufan Pawe), dan kami melayangkan gugatan pasal 27 UU NOmor 11 tahun 2018 tentang ITE,” Ungkap Syahrir Cakkari kepada Awak media di Cafe red corner Makassar.

Syahrir menyebutkan sebelum di pihak kuasa hukum Nurdin Haldi membuat Laporan Polisi (LP) atas tudingan tersebut, Pihak kuasa hukum telah melayangkan Somasi kepada Taufan Pawe Hingga Somasi tersebut tidak di gubrisnya hingga saat ini. 

Sehingga atas pertimbangan hukum, bapak Nurdin Halid meminta dirinya sebagai kuasa Hukum melaporkan Taufan Pawe ke Polda Sulsel, untuk mempertanggungjawabkan ucapannya ke publik yang menuding Nurdin Halid sebagai dalang dari mosi tidak percaya pengurus Golkar Sulsel kepada ketua DPD I Golkar Sulsel. 

Tudingan Ketua Golkar Sulsel kepada wakil ketua umum Golkar Nurdin Halid tersebut diungkapkan dan dipublikasi di beberapa media di online, setelah ketua Harian Golkar Sulsel Kadir halid memimpin rapat Pleno yang digelar pada 21 juLI 2022. 

“Kita sudah beritikad baik dengan melayangkan somasi namun somasi yang kami layangkan tak digubris hingga saat ini, hingga kami membuat laporan polisi atas dugaan pencemaran nama baik, melalui teknologi Informasi,”Ungkap Syahrir Cakkari 


Saat ini laporan polisi yang dibuatnya telah diterima, bahkan dikatakan pihak penggugat NUrdin Halid akan dimintai keterangan perihal laporan polisi yang dibuat melalui kuasa hukumnya Syahrir Cakkari. 

“KIta tunggu kerja kepolisian, yang jelas pak NH akan siap memberikan keterangan sebagai penggugat atas gugatan yang kami layangkan tadi di Polda Sulsel,”PUngkas Syariri Cakkari. Senin 25 Juli 2022.

Penulis : upi

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah06 Desember 2022 16:52
Tangani Inflasi, Pemkab Luwu Serahkan Bantuan Bibit Cabai Dan Itik Ke Petani
Trotoar.id, Luwu, - Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo yang mengharapkan pemerintah daerah melakukan penanganan atas terjadinya inflasi a...
News06 Desember 2022 16:30
Pemerintah Australia Anugerahi Andika Perkasa Penghargaan kehormatan Order of Australia (Divisi Militer)
Trotoar.id, Makassar -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Australia pada ...
Politik06 Desember 2022 15:49
Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember, Terbuka untuk Umum!
Trotoar.id, Makassar - Kandidat presiden Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan pada rapat akbar di gedung Celeb...
Daerah06 Desember 2022 15:47
Ustad Das’ad Latif Akui Peran Bupati Bantaeng Jaga Kebersamaan di Bantaeng
Trotoar.id, Bantaeng -- Pendakwah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das'ad Latif membawakan tausiah Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani,...