Pemda Luwu Utara

Fokus Pengembangan Potensi Remaja, PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara Beri Bukti Melalui Prestasi

Suriadi
Suriadi

Senin, 29 Agustus 2022 18:06

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kartika SMKN 2 Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini berhasil menjadi juara ketiga Lomba Video Kreatif bertema Generasi Keren Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3AP2KB Luwu Utara.
Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kartika SMKN 2 Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini berhasil menjadi juara ketiga Lomba Video Kreatif bertema Generasi Keren Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3AP2KB Luwu Utara.

Trotoar.id, Luwu Utara — Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kartika SMKN 2 Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini berhasil menjadi juara ketiga Lomba Video Kreatif bertema Generasi Keren Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3AP2KB Luwu Utara.

Lomba Konten Video Kreatif Cegah Stunting ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya Pemda, melalui para remaja, dalam menurunkan angka stunting di Luwu Utara.

“Alhamdulillah, lagi-lagi PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara menorehkan prestasi dalam Lomba Konten Video Kreatif Cegah Stunting,” ungkap Pembina PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara, Fandi, Senin (29/8/2022), di Kecamatan Mappedeceng.

Fandi mengatakan, capaian tersebut sekaligus memperkuat komitmen PIK-R Kartika dalam upaya pengembangan diri dan public speaking para remaja, terutama mengambil peran sebagai garda terdepan dalam pencegahan stunting di media sosial.

“Saat ini PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara fokus dalam pembimbingan dan pengembangan diri, salah satunya adalah meningkatkan kreativitas para remaja di media sosial (medsos), sekaligus ini adalah bagian dari program kerja kami,” tutur fandi.

Ia berharap, PIK-R Kartika yang menorehkan prestasi sebagai Pemenang III Lomba Video Kreatif untuk tidak cepat berpuas diri, tetapi hasil tersebut menjadi motivasi yang lebih kuat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Jangan pernah puas dengan capaian yang telah diraih ini, tetapi harus menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. Apapun hasilnya, itu adalah proses dalam mengasah kemampuan pengurus dalam mengeksplorasi kemampuannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 28 Juli 2022 lalu di Makassar, PIK-R Kartika berhasil keluar sebagai juara pertama Lomba PIK-R Percontohan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kategori BERAKSI. (LH)

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...