Ilham Arief Sirajuddin

Begini Karakter IAS di Mata Pengusaha Sukses Wajo Ini

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 18 Maret 2023 18:11

Bakal Calon Gubernur Sulsle Ilham Arief Sirajuddin Foto Bersama Salah Satu Tokoh Masyarakat Kota Palopo
Bakal Calon Gubernur Sulsle Ilham Arief Sirajuddin Foto Bersama Salah Satu Tokoh Masyarakat Kota Palopo

Trotoar.id, Makassar — Niat Ilham Arief Sirajuddin untuk maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024 mendatang terus mendapat dukungan, salah satu dukungan datang dari tokoh masyarakat Kota Palopo, H Masdin.

Masdin dnegan terang-terangan memberi dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yanv merupakan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan Sulsel dimasa akan datang dan diyakini IAS akan dapat menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi Sulsel saat ini.

“Salah satu persoalan mendasar yang sangat dikeluhkan masyarakat Sulsel adalah kelangkaan dan kemahalan harga pupuk. Gagasan IAS ingin membangun pabrik pupuk anorganik di Sulsel itu memang sangat didamba-dambakan warga Sulsel,” ujar pengusaha rumput laut ini, saat menerima IAS di Balandai, Palopo, Sabtu, 18 Maret 2023.

Lebih lanjut, ayah dari anggota DPRD Palopo dua periode, Herawati Masdin, yakin IAS sanggup mensejahterakan masyarakat Sulsel.

“Apa yang IAS sudah lakukan di Makassar dua periode, sangat dirasakan oleh warga Luwu Raya yang berdomisili di Makassar. Mari mendukung IAS agar menjadi Sulsel 2024 mendatang,” terangnya.

Terpisah, pengusaha asal Wajo, H Azis Tajuddin juga memberi support atas langkah IAS ingin memajukan Sulsel. Di mata pemilik SPBU di Sajoanging ini, sosok IAS tidak asing baginya.

“Satu yang paling berkesan di mata pengusaha kebanyakan adalah IAS ketika menjadi wali kota Makassar selalu bisa memberi kemudahan bagi pengusaha. Dimudahkan dalam keperluan administrasi lalu dikuatkan dengan regulasi,” kata Azis yang didampingi adiknya, Asriadi Tajuddin.

“Karakter memudahkan pengusaha itu modal penting bagi seorang pemimpin daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Karena iklim usaha yang baik tentu berefek langsung pada peningkatan ekonomi,” kata Azis di SPBU miliknya di Atapange, Kec Majauleng.

Sebelumnya, IAS juga bertemu pemilik Mal Sallo Sengkang, H Ambo Sallo. Pengusaha ternama Wajo itu bertemu IAS di Hotel Sallo. Keduanya terlihat ngobrol santai dan hangat penuh canda.

Ambo Salllo mengaku Sulsel ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang sanggup memberi kemudahan bagi pengusaha.

Dia optimis, ketika pemimpin Sulsel sanggup menciptakan iklim usaha kondusif, pengusaha tidak akan khawatir berinvestasi di Sulsel.

“Salah satu ciri karakter pemimpin yang senang memudahkan urusan orang itu adalah dia mudah ditemui. Saya melihat ini ada pada sosok IAS,” ujar H Ambo Sallo. (*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...