Pemprov Sulsel

Tinjau GOR Sudiang PJ Gubernur: Fasilitas Olahraga Harus Dimaksimalkan

Fadli
Fadli

Sabtu, 23 September 2023 18:08

Tinjau GOR Sudiang PJ Gubernur: Fasilitas Olahraga Harus Dimaksimalkan

Trotoar.id, Makassar — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin kembali menjalankan rutinitas dalam menjaga pola hidup sehat dengan jalan sehat di GOR Sudiang, Makassar, Sabtu, 23 September 2023.

Hadir juga Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad, Bupati Maros Chaidir Syam, Kepala OPD, dan warga sekitar GOR Sudiang.

Bahtiar melihat aktivitas dan pembinaan keolahragaan, meninjau venue GOR, kolam renang, lintasan sepeda dan motor cross serta sekolah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“GOR Sudiang aset milik Pemprov. Fasilitas olahraga harus dimaksimalkan,” kata Bahtiar.

Kadispora Sulsel, Suherman, menyampaikan bahwa area kawasan GOR Sudiang seluas 72 hektar dan bersetifikat sehingga pembangunan keolahragaan di sini sangat memadai. Saat ini juga dibangun taman anak-anak.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat ini sebagai kegiatan yang bermanfaat. Fasilitas yang ada di GOR Sudiang juga dimanfaatkan oleh warganya.

“Apalagi kami warga Maros yang berbatasan dengan warga Sudiang ini. Sehingga kami di daerah perbatasan banyak di sini berolahraga. Jadi kalau semakin maksimal pemanfaatan GOR Sudiang ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Maros juga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Salah seorang atlet karate, Araya Aulia, mengaku senang ikut jalan sehat. “Lumayan menyenangkan karena bisa lihat gubernur barunya Sulsel. Harapannya, untuk lebih diperhatikan atlet yang ada, begitu juga fasilitasnya. Bonus juga bisa ditingkatkan,” harapnya.

Usai jalan sehat, Bahtiar bersama istri kemudian singgah di booth pemeriksaan kesehatan gratis layanan dari RS Pertamina Biringkanaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel. (*)

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....