Partai Nasdem

Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Berikan Bantuan

Suriadi
Suriadi

Jumat, 19 April 2024 09:58

 Suasana hangat memenuhi Aula Tudang Sipulung pada Kamis malam, 18 April 2024, saat Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin memperkenalkan diri kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus Salim, melalui sebuah acara silaturahmi yang penuh kehangatan.
Suasana hangat memenuhi Aula Tudang Sipulung pada Kamis malam, 18 April 2024, saat Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin memperkenalkan diri kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) baru Sulsel, Agus Salim, melalui sebuah acara silaturahmi yang penuh kehangatan.

Trotoar.id, Tana Toraja – Partai Nasdem Tana Toraja, di bawah pimpinan Evivana Rombe Datu, mengambil langkah cepat dalam menanggapi bencana alam tanah longsor yang baru-baru ini melanda Kabupaten Tana Toraja. Pada Kamis (18/April/2024), mereka menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

Bantuan ini disalurkan di dua lokasi, yakni di Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, dan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale. Selain itu, DPD Nasdem Tana Toraja juga memberikan bantuan kepada dua korban yang masih dirawat di rumah sakit Sinar Kasih Makale.

Ketua DPD Nasdem Tana Toraja menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian dari keluarga besar Partai Nasdem kepada korban bencana alam. “Kami dari keluarga besar Partai Nasdem Tana Toraja juga turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban bencana alam ini,” ujar Evivana Rombe Datu.

Evivana berharap bahwa bantuan ini dapat sedikitnya meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh bencana tanah longsor ini. Namun, ia juga menyadari bahwa kondisi normal bagi masyarakat terdampak masih belum dapat dipastikan kapan akan kembali.

Diketahui, jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor ini mencapai 20 orang, dengan kejadian yang melanda Desa/Lembang Randan Batu di Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, hingga Minggu (14/4) pukul 19.00 WIB.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja menunjukkan kerugian materil yang signifikan, termasuk tertimbunnya enam unit rumah di Kecamatan Makale dan satu unit rumah di Kecamatan Makale Selatan akibat material longsor.

Sebagai tanggapan darurat, tim gabungan telah mendirikan posko darurat sementara di gedung gereja setempat. Sedikitnya 77 warga yang selamat sementara dievakuasi ke gedung gereja tersebut. Selain itu, dapur umum juga telah didirikan untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman bagi warga dan tim evakuasi. (Nasdem Tator)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...