Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Dorong Kemajuan Industri Perhotelan pada Musda PHRI Sulsel

Fadli
Fadli

Sabtu, 27 April 2024 14:51

Pj Gubernur Dorong Kemajuan Industri Perhotelan pada Musda PHRI Sulsel

Trotoar.id, Makassar – Dalam rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro Makassar pada Sabtu, 27 April 2024, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya memajukan industri perhotelan agar Sulsel bisa berkembang lebih maju.

Bahtiar menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui sektor swasta dengan semangat ramah investasi.

“Kami akan membantu dalam mendorong pertumbuhan usaha ini. Apa yang dibutuhkan kawan-kawan, jenis usaha apa yang ingin dikembangkan, kami akan memberikan dukungan,” ujarnya.

Musda PHRI Sulsel menjadi momen penting bagi para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan memanfaatkan peluang demi kemajuan industri perhotelan dan restoran di daerah tersebut.

Bahtiar juga menyoroti pentingnya memanfaatkan letak geografis Sulsel serta peluang yang ditawarkan oleh keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dia membandingkan potensi Sulsel dengan kota-kota internasional seperti Singapura dan Dubai yang sukses menjadi pusat transit internasional.

“Sulawesi Selatan memiliki letak geografis yang strategis. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik, maka kita akan kehilangan peluang besar,” katanya.

Selain itu, Bahtiar juga menantang PHRI untuk membangun fasilitas besar yang dapat digunakan untuk pertemuan pemimpin tingkat dunia, termasuk konvensi.

Dia menegaskan bahwa pemerintah daerah siap melayani dan mendukung segala upaya dalam memajukan industri perhotelan dan restoran di Sulsel.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, turut menyampaikan beberapa isu penting yang dihadapi oleh industri perhotelan dan restoran, seperti harga tiket pesawat, pajak hiburan, ketersediaan kamar hotel, dan perlunya dukungan pemerintah dalam penyediaan sertifikat halal bagi industri restoran.

Penulis : Anti

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Mei 2024 01:55
DP Beberkan Kriteria Bakal Calon Wakilnya di Pilgub Sulsel
Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, mengungkapkan kriteria bakal calon wakilnya yang akan mendampinginya pada pemilihan Gubernur Sulawesi...
Politik18 Mei 2024 22:43
Danny Pomanto Akui Bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin, Singgung Soal Pilgub Sulsel
Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dengan Ilham Arief Sirajuddin ...
Metro18 Mei 2024 20:13
Danny Pomanto Lantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai Amil Zakat Perorang
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melantik 5.975 Penjabat RT-RW sebagai amil zakat perorangan....
Metro18 Mei 2024 18:19
Danny Pomanto Resmi Mendaftar sebagai Cagub Sulsel di PDIP dan Hanura
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (balon cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk Pilgub 2024. ...