PDIP Resmi Usung IA di Pilkada Bantaeng

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 11 November 2017 18:01

PDIP Resmi Usung IA di Pilkada Bantaeng

 

Trotoar.id, Makassar — Langkah Ilham Azikin membangun Kabupaten Bantaeng, lima tahun kedepan, mendapat restu dari partai Politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK, kali ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Ilham Azikin sebagai Calon Bupati Bantaeng yang diusung pada pilkada 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin kepada awak media di kantir DPD PDIP Sulawesi selatan, Sabtu (11/11/2017).

“Untuk Bantaeng, Kita Sudah fainalkan, mengusung Ilham Azikin sebagai calon Bupati Bantaeng, dan dalam waktu dekat SK dukungan akam di serahkan kepada Ilham Azikin,”Kata Iqbal Arifin Ketua Bapilu DPD PDIP Sulael.

Menurutnya pertimbangan PDIP mengusung Ilham Azikin dipilkada Bantaeng, mengingat, Peluang putra Mantan Bupati Bantaeng tersebut cukup signifikan dalam mengawal dan memenangkan pilkada Bantaeng.

Sebab partai Banteng moncong putih tersebut telah mengantongi Survei yang mana hasil survei IA, cukup memuaskan sehingga DPP menetapkan putra Mantan Bupati Bantaeng di usung dipilkada Bantaeng.

“Ada beberapa indikator menjadi rujukan partai kami dalam menetapkan calon usungan, salah satunya survei, dan Survei IA terbaik, olehnya itu partai memutuskan mengusung IA dipilkada Bantaeng,”Ungkap Iqbal Arifin.

Sementara itu Juru bicara Ilham Azikin, Nurwahni mengaku bersyukur atas usungan PDIP kepada IA di pilkada Bantaeng, namun Nurwahni masih menyembunyikan selain PDIP dan gerindra partai yang mengusung IA di pilkada Bantaeng.

“Nanti kita sampaikan semua saat deklarasi, insya Allah semua akam kita umumkan termasuk calon wakil yang akan mendampingi IA dipilkada Bantaeng,”ungkap Nurwahni Juru Bicara IA.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...