Kampanye di Barru, NH di Hadiahi Ayam Jago

Suriadi
Suriadi

Rabu, 21 Maret 2018 20:06

Kampanye di Barru, NH di Hadiahi Ayam Jago

TROTOAR.ID, BARRU — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid kembali melanjutkan agenda politiknya menjelang Pilgub Sulsel. Kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menggarap Kabupaten Barru, Rabu (21/3).

Kunjungan perdananya diisi dengan melakukan blusukan ke Pasar Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau. Tiba di pasar tersebut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini disambut riuh oleh pedagang dan pengunjung pasar.

Kunjungan NH ke sejumlah pasar di berbagai daerah selalu dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga. Termasuk di Pasar Pekkae, ia menyapa dan menanyakan kondisi perekonomian pedagang saat ini.

Pedagang pun begitu antusias saat lapaknya dikunjungi oleh NH. Bahkan, salah satu pedagang, Haji Jamaluddin menghadiahkan ayam jago. Begitu bersyukurnya atas kunjungan NH, ia menolak jika dagangannya harus dibeli.

“Saya sennag atas kedatangannya. Tidak saya ambil uangnya, karena saya senang dan bersyukur bapak datang ke sini,” tuturnya.

Warga Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja ini membeberkan, hadiah ayam jago disimbolkan sebagai wujud perjuangan. Diharapkan, NH mampu meneruskan perjuangan sang ayam jantan dari timur, Sultan Hasanuddin.

Pedagang ayam lainnya, Rahman juga memanfaatkan momen kedatangan NH untuk menyalurkan aspirasi. Ia mengeluhkan, sulitnya memperoleh bantuan modal demi mempertahankan usaha mikro, kecil, dan menengah. Karena itu, program bantuan modal tanpa bunga dan agunan diharap segera terealisasi apabila NH-Aziz telah terpilih.

“Saya doakan Pak NH terpilih jadi gubernur. Suapaya pasar diperhatikan dan kami sebagai pedagang bisa dibantu dalam bentuk modal usaha,” pesan warga Bottoe ini. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...