RMS Raih Penghargaan di Hari Guru

Suriadi
Suriadi

Selasa, 21 November 2017 13:21

RMS Raih Penghargaan di Hari Guru

 

Trotoar.id, Malili –– Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memperoleh penghargaan dari para guru yang bergabung dalam asosiasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulsel yakni penghargaan Dwija Praja Nugraha, Selasa (21/11/2017) dalam acara Porseni Guru Sulsel yang dipusatkan di Malili, Luwu Timur.

Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof Dr Wasir Thalib mengatakan, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berkontribusi terhadap kualitas pendidikan di daerahnya, dan dampaknya akan dirasakan juga di Indonesia.

“Dwija Paraja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh PGRI sebagai Asosiasi Profesi Guru yang tertinggi karena terus mampu meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya,” ujar Prof Wasir.

Informasi yang diperoleh, RMS yang juga Ketua NasDem Sulsel ini memperoleh penghargaan tersebut karena Kabupaten Sidrap terus mengalami peningkatan mutu pendidikan dari tahun ke tahun. Baik pendidikan dasar maupun pendidikan menengah.

Selain itu, Sidrap sebagai salah satu kabupaten di Indonesia yang mampu menerapkan sistem budaya literasi dengan di tengah siswa yang ada di sekolah sekolah.

“Terima kasih atas jasa dan kepedulian (Rusdi Masse) dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan di Kabupaten Sidrap,” ujar Prof Wasir.

Kepala Dinas Pendidikan Sidrap Nurkanaah beserta jajarannya menerima mewakili Bupati Sidrap RMS menerima penghargaan tersebut. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...