RMS Raih Penghargaan di Hari Guru

Suriadi
Suriadi

Selasa, 21 November 2017 13:21

RMS Raih Penghargaan di Hari Guru

 

Trotoar.id, Malili –– Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) memperoleh penghargaan dari para guru yang bergabung dalam asosiasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulsel yakni penghargaan Dwija Praja Nugraha, Selasa (21/11/2017) dalam acara Porseni Guru Sulsel yang dipusatkan di Malili, Luwu Timur.

Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof Dr Wasir Thalib mengatakan, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berkontribusi terhadap kualitas pendidikan di daerahnya, dan dampaknya akan dirasakan juga di Indonesia.

“Dwija Paraja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh PGRI sebagai Asosiasi Profesi Guru yang tertinggi karena terus mampu meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya,” ujar Prof Wasir.

Informasi yang diperoleh, RMS yang juga Ketua NasDem Sulsel ini memperoleh penghargaan tersebut karena Kabupaten Sidrap terus mengalami peningkatan mutu pendidikan dari tahun ke tahun. Baik pendidikan dasar maupun pendidikan menengah.

Selain itu, Sidrap sebagai salah satu kabupaten di Indonesia yang mampu menerapkan sistem budaya literasi dengan di tengah siswa yang ada di sekolah sekolah.

“Terima kasih atas jasa dan kepedulian (Rusdi Masse) dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan di Kabupaten Sidrap,” ujar Prof Wasir.

Kepala Dinas Pendidikan Sidrap Nurkanaah beserta jajarannya menerima mewakili Bupati Sidrap RMS menerima penghargaan tersebut. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....