Verifikasi KPUD Sulsel, Dukungan IYL-Cakka Tak sampai 1 Juta

Suriadi
Suriadi

Selasa, 28 November 2017 20:31

Verifikasi KPUD Sulsel, Dukungan IYL-Cakka Tak sampai 1 Juta

 

Trotoar.Id, Makassar — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan telah selesai melakukan verifikasi awal data berkas dukungan KTP terhadap bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang menempuh jalur perseorangan.

Verifikasi yang dilakukan KPUD selama tiga hari non stop, dilakukan sekitar 150 orang staf KPUD. Dari hasil tersebut KPUD menemukan sekitar 679.898 berkas yang memenuhi syarat usungan calon perseorangan, dari 1 juta dukungan yang diserahkan pasangan calon ke KPUD Sulsel pada 25 november 2017 lalu.

“679.898 data ini merupakan hasil verifikasi manual yang dilakukan dan semua berdasar pada formulir B2 KWK, dan hasilnya nanti akan di tetapkan dalam rapat pleno KPUD Provinsi Sulsel,”Kata Ismail Masse Kasubag Indormasi Humas KPUD Sulsel.

Hasil verifikasi KPUD Sulsel berbeda dengan data Sistem Informasi pencalonan (Silon) sebesar 748.484 dukungan, artinya ada sekitar 68.586 berkas dukungan dianggap tidak​ memenuhi syarat.

Hasil verifikasi nantinya juga akan kembali dilakukan verifikasi secara faktual, dengan sistem door to door atau tatap muka terhadap warga yang menyerahkan dukungan KTP.

“Hasil ini setelah di plenokan dam ditetapkan maka akan dilakukan penyaringan sesuai dengan daerah, yang kemufian di diatribusikan ke setiap Daerah dimana warga yang mendukung tersebut berdomisili,”Kata Ismail Masse.

Hasil berifikasi KPUD Sulsel terhadap berkas pencalonan IYL-Cakka telah memenuhi syarat usungan calon perseorangan, yang mana dukungan calon Perseorangan sebesar 486.ribu lebih. (Arif)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik23 Juni 2024 19:26
Ini Alasan PPP Dorong Pasangan AIA-Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan mendorong pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras -Mohammad Ramd...
Politik23 Juni 2024 17:03
PPP Endorse Pasangan AIA-Danny Pomanto untuk Pilgub Sulsel 2024
Setelah sebelumnya Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dikabarkan berpasangan dengan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo atau Ilham Arief Sirajuddin, kini mun...
Daerah23 Juni 2024 15:19
Kolaborasi Pemkab, Kemenag, dan PKK untuk Cegah Stunting dari Hulu
Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, ...
Metro23 Juni 2024 14:37
Danny Pomanto Ramaikan Jalan Santai Sehat Bahagia Gereja Katolik Paroki ST Paulus Tello
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, turut meramaikan dan melepas kegiatan Jalan Santai Sehat Bahagia dalam rangka HUT ke-25 Tahun Gereja Katolik ...