Manuver AAN, Buat NA-SS di Ujung Tanduk

Suriadi
Suriadi

Rabu, 06 Desember 2017 23:46

Manuver AAN, Buat NA-SS di Ujung Tanduk

 

Trotoar.id, Makassar — Jelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada January 2018 manuver politik para pasangan calon terus dilakukan termasuk “begal” Partai Politik yang marak dilakukan.

Bahkan manuver politik Agus Arifin Nu’mang yang mengancam menarik dukungan Partai Gerindra membuat keikut sertaan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman menjadi kontestan dalam pemilihan Gubernur 2018 mendatang berada di ujung tanduk.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri Alauddin menilai manuver politik AAN merebut kembali partai Gerindra dari tangan NA-SS, sah-sah saja, dan apa bila benar Gerindra meninggalkan NA-SS dipilgub Sulsel maka ini akan membahayakan posisi NA-SS sebagai kontestan.

“Manuver AAN untuk merebut kembali Gerindra dari Tangan NA-SS sah-sah saja, dan apa bila itu benar maka jelas posisi NA-SS terancam,”Kata Firdaus Muhammad.

Namun menurut Firdaus dinamika politik yang terjadi jelang pendaftaran bakal calon Gubernur cukup dinamis, Bahkan bila benar Gerindra meninggalkan NA-SS maka, Gerindra tidak akan beranjak dengan sendirinya, akan tetapi PKS sebagai partai Koalisi Nasional bisa saja mengikuti langkah Getindra meninggalkan kandidat yang memiliki tagline sang Prof.

Diketahui Getindra dengan 11 kursi dan PKS 6 kursi, bahkan kekuatan koalisi Gerindra-PKS memenuhi Syarat usungan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel yakni 17 kursi atau 20 persen perolehan suara pada pemilu 2014 lalu. (ris)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...