PPP Incar Yasin di Pilkada Bantaeng, Andi Ugi?

Suriadi
Suriadi

Selasa, 19 Desember 2017 19:46

PPP Incar Yasin di Pilkada Bantaeng, Andi Ugi?

Trotoar.id, BANTAENG —  Bakal Cabup Bantaeng, M Yasin terus bergerilya mencari partai pengusung. Setelah mengincar Nasdem dan PAN, Yasin juga mengincar PPP versi Romy.

Hal itu terbukti dengan beredarnya foto Yasin bersama ketua PPP Sulsel, M Aras di media sosial. Dalam foto itu, juga ada Direktur IPI Sulsel, Suwadi. Suwadi disebut sebagai seorang konsultan politik.

Suwadi yang dikonfirmasi wartawan tadi malam mengakui adanya pertemuan itu. Dia mengatakan, pertemuan itu digelar di Clarion Hotel, Senin 17 Desember.

Ada beberapa hal yang menjadi kesepakatan dalam pertemuan itu. Beberapa di antaranya adalah PPP menyatakan siap mendukung Yasin di Pilkada Bantaeng.

“Intinya PPP siap mendukung Yasin di Pilkada Bantaeng. Apalagi kalau kadernya (Sugiarti Mangun Karim) batal maju di Pilkada,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam pertemuan itu, PPP juga tidak lagi mempersoalkan koalisi Nasdem dan PAN. Mereka juga siap all out melakukan kerja pemenangan untuk Yasin.

Sekedar diketahui, Agustus lalu, Nasdem mendeklarasikan pasangan Yasin-Rudsman untuk maju di Pilkada Bantaeng. Sesama kader Nasdem ini harus mencari koalisi partai tambahan.

Belakangan beredar kabar jika Yasin meninggalkan Rudsman sebagai pasangannya dan memilih Ilham Ruforio sebagai gantinya. Peluang koalisi Nasdem-PAN mulai terbuka.

Terakhir, pertemuan Yasin dengan PPP kembali membuka koalisi. Sayangnya, sejauh ini kader PPP, Andi Sugiarti Mangun Karim juga ingin maju di Pilkada Bantaeng.(**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...