Setelah Manggala, Cicu Kunjungi Korban Banjir Panakukang

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 23 Desember 2017 19:01

Setelah Manggala, Cicu Kunjungi Korban Banjir Panakukang

Trotoar.id, Makassar — Banjir yang melanda Makassar belum usai. Meski tak lagi hujan, ketinggian air masih cukup tinggi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi yang mengunjungi warga Toa Daeng, Kecamatan Panakukang, Sabtu (23/12/2017) terpaksa menyusuri jalan yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 80 sampai 90 cm.

Kunjungan legislator yang akrab disapa Cicu ini, untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Ia sangat prihatin melihat kondisi warga yang hampir setiap tahun menjadi langganan banjir.

“Kondisi warga di sini cukup memprihatinkan, sudah seharian tidak hujan tapi air masih cukup tinggi. Kalau kondisinya seperti ini, berarti pemerintah kurang siap menghadapi musim hujan,” ujar politisi dari Partai NasDem ini.

Lanjut ia menyampaikan bahwa pemerintah harus lebih sigap menanggapi masalah di masyarakat.

“Banjir inikan sudah sering sekali terjadi dalam beberapa tahun terakhir, harusnya kita sudah punya solusi untuk penanganannya. Masa kita membiarkan berlarut-larut. Seharian inikan tidak hujan, tapi air masih sangat tinggi,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, politisi cantik ini mengunjungi koban banjir di Kecamatan Manggala. Di lokasi tersebut ia juga menyalurkan bantuan. Ia berharap air segera surut dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...