Setelah Manggala, Cicu Kunjungi Korban Banjir Panakukang

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 23 Desember 2017 19:01

Setelah Manggala, Cicu Kunjungi Korban Banjir Panakukang

Trotoar.id, Makassar — Banjir yang melanda Makassar belum usai. Meski tak lagi hujan, ketinggian air masih cukup tinggi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi yang mengunjungi warga Toa Daeng, Kecamatan Panakukang, Sabtu (23/12/2017) terpaksa menyusuri jalan yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 80 sampai 90 cm.

Kunjungan legislator yang akrab disapa Cicu ini, untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Ia sangat prihatin melihat kondisi warga yang hampir setiap tahun menjadi langganan banjir.

“Kondisi warga di sini cukup memprihatinkan, sudah seharian tidak hujan tapi air masih cukup tinggi. Kalau kondisinya seperti ini, berarti pemerintah kurang siap menghadapi musim hujan,” ujar politisi dari Partai NasDem ini.

Lanjut ia menyampaikan bahwa pemerintah harus lebih sigap menanggapi masalah di masyarakat.

“Banjir inikan sudah sering sekali terjadi dalam beberapa tahun terakhir, harusnya kita sudah punya solusi untuk penanganannya. Masa kita membiarkan berlarut-larut. Seharian inikan tidak hujan, tapi air masih sangat tinggi,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, politisi cantik ini mengunjungi koban banjir di Kecamatan Manggala. Di lokasi tersebut ia juga menyalurkan bantuan. Ia berharap air segera surut dan warga bisa kembali beraktifitas seperti biasa. (**)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...