Akhir January Pemrov Sulsel Tetapkan Sekrov Baru

Suriadi
Suriadi

Kamis, 11 Januari 2018 23:26

Akhir January Pemrov Sulsel Tetapkan Sekrov Baru

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) segera merampungkan proses tahapan lelang jabatan untuk kursi Sekretaris Provinsi, (Sekrov) Pasca pengajuan mundur Abdul Latif yang maju pada pemilihan kepala daerah kabupaten Pinrang.

Sekrov Provinsi Sulsel Abdul Latif di akhir masa jabatannya mengatakan, saat ini tim sedang merampungkan proses tahapannya, insya Allah akhir January sudah bisa dilakukan diumumkan scoring nilai peserta lelang jabatan.

“Proses lelangnya sudah selesai dan tes wawancara juga selesai, sisa kami mengumpulkan nilai untuk mengumumkan dan mengusulkan ke mendagri siapa yang nantinya akan menempati kursi Sekrov,” ujar Abdul Latief.

Bakal calon Bupati Pinrang ini mengaku pemerintah provinsi, paling lambat minggu depan semua nilai akan diserahkan, yang selanjutnya hasilnya nanti diserahkan kepada Gubernur gubernur sebagai penentu, sebelum di usulkan ke kemendagri untuk disahkan.

“Insya Allah Minggu depan kami sudah semua hasilnya ke bapak Gubernur Sulsel untuk ditetapkan. Kita berharap jadwalnya tidak lewat bulan ini dan sudah di lakukan pelantikan lelang jabatan,” katanya.

Lelang jabatan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulsel, telah mendapatkan Izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan lowong di lingkup Pemprov untuk mengisi jabatan lowong diantaranya, Kepala Dinas Perkebunan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, dan Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset. Selama ini, posisi strategis itu masih diemban oleh pelaksana tugas.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Metro19 Juni 2024 20:38
Prof Zudan Apresiasi PT Vale yang Peduli Kesejahteraan Masyarakat
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan apresiasinya terhadap PT Vale yang sangat peduli terhadap keberlanjutan da...
Metro19 Juni 2024 18:19
Indira Yusuf Ismail Tinjau Posyandu Palm 5
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melakukan peninjauan ke Posyandu Palm 5 di Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, pada Rabu, 19 J...
Politik19 Juni 2024 18:06
AIA Disebut Juru Kunci Pertarungan di Pilgub Sulsel 2024
Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) semakin mencuat sebagai tokoh kun...
Politik19 Juni 2024 18:01
Adnan Sambangi Markas Amran Sulaiman, Pengamat: Pertemuan Bersifat Spekulatif
Dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) semakin memanas. ...