Raja Sakti Malaysia Serahkan Bantuan  Renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf

Suriadi
Suriadi

Jumat, 12 Januari 2018 18:50

Raja Sakti Malaysia Serahkan Bantuan  Renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf

 

 

TROTOAR.ID, GOWA — Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia melalui YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti menyerahkan bantuan sebesar 300 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp 920 juta untuk renovasi pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Penyerahan bantuan ini merupakan tahap ketiga atau tahap akhir dari bantuan total sebesar 500 ribu ringgit Malaysia atau sebesar Rp 1,5 milyar yang sebelumya telah diserahkan melalui dua tahap masing-masing sebesar 100 ribu ringgit pada bulan September dan November lalu dari Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf didampingi Krpala Dinas Sosial Kabupaten Gowa selaku Bendahara Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf menerima langsung bantuan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, Jum’at (12/1).

“Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Tuanku ini, karena bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten Gowa tetapi untuk masyarakat Kabupaten Gowa dengan harapan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengajak Raja Ridzuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

“Pembangunan masjid sudah mencapai tahap penyelesaian dan saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung bulan Februari ini. Di dalam area masjid juga dibangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan,” jelas Adnan kepada putra Tuanku Karameng Sakti ini.

Pemaantauan masjid juga dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Datu Bagong Jati Alias Datu Seru Bagong Hisyam dan Datu Noor Azizah Binti Zohari serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (DWD)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...