Karaeng Jalling: PLN Jangan Ganggu Proses Kerja KPUD

Suriadi
Suriadi

Rabu, 17 Januari 2018 15:34

Karaeng Jalling: PLN Jangan Ganggu Proses Kerja KPUD

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pemadaman listrik yang sering dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) belakangan ini dianggap akan menganggu proses tahapan Pemilukada Serentak 2018 mendatang.

termasuk menganggu proses pelaporan hasil verifikasi Faktual partai politik, serta tahapan pendataan jumlah pemilih yang dilakukan dengan sistem cara online atau komputerisasi.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan meminta kepada Pihak PLN untuk sama-sama menjaga proses pemilukada serentak yang sudah memasuki tahapan inti dari pilkada serentak.

“PLN jangan ganggu kinerja kami di KPU< dan PLN harusnya ikut menjaga proses demokrasi, kalau hoby PLN mematikan listrik itu sama halnya akan menghambat kinerja KPUD,” Kata Sekretaris KPUD Sulsel Annas GS.

Annas GS meminta kepada pihak PLN untuk bisa menjaga stabilitas aliran listrik ke Kantor KPUD di Suluruh Sulawesi Selatan, mengingat alitran listrik penunjang utama kinerja KPUD dalam menjalankan proses pemilihan kepala Daerah.

“Kita tidak mau jika dalam proses tahapan,  Listrik sedikit-sedikit padam, sebab data kami semua tersimpan di Komputer dan jika sering mati lampu maka jelas akan merusak bahkan bisa menghilangkan data yang kami miliki,” Unkap Annas GS.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....