Budi Sada Sasar Perkampungan Sendana

Suriadi
Suriadi

Senin, 05 Februari 2018 00:19

Budi Sada Sasar Perkampungan Sendana

 

TROTOAR.ID, PALOPO – Hadiri undangan silaturrahmi warga, Calon Wakil Walikota Palopo Budi Sada berkunjung ke kawasan Minjana Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota palopo, Minggu (4/2/2018) sore.

Dihadapan Pak Kumis sapaan akrab Budi Sada, salah seorang warga, Ahmad menyampaikan keluhkesanya terkait kondisi jalan yang harus ditempuh para pelajar untuk sampai di Kota Palopo, selain sempit, juga kondisinya berlubang. Bahkan bisa disebut terisolit.

“Kondisi jalan kami sangat memprihatinkan, bahkan bisa disebut terisolir. Kasian anak-anak kami yang sekolah di Kota harus menempuh perjalanan jauh yang sangat membahayakan,” kata Ahmad.

“Kami berharap besar kepada pasangan Ome-Bisa, agar kedepannya bisa memperhatikan kami yang ada diwilayah pegunungan ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Budi Sada yang mendapatkan amanah dari warga langsung meresponnya dengan baik, bahkan menurutnya bukan hanya jalanan, tapi fasilitas umum seperti Pustu, Listrik, serta PJU akan kita bangun karena fasilitas tersebut merupakan kebutuhan mendesak warga.

“Masyarakat disini perluh ada pembangunan fasilitas umum seperti Pustu, Listrik dan PJU ini kebutuhan mendesak bagi warga kita disini,” ungkap Budi Sada.

Kawasan ini dapat ditempu melalui kabupaten luwu baru menembus kedaerah yg terpencil dan masuk dikawasan kota palopo.

“Masyarakat mengeluh untuk mengurus surat-surat penting karena pemukiman mereka jauh dari kantor lurah. Apalagi dengan jalan yang rusak dan berlobang,” tandasnya.

Budi Sada dan rombongan menuju kelokasi ini karena selama kurang lebih 4 tahun pemerintah tidak pernah memperhatikan kawasan ini.

“Insha allah kami akan selalu datang kedaerah ini karena mereka yang disana adalah masyarakat kita juga, mereka butuh pembangunan, janganlah pembangunan itu tidak merata, kasian mereka yang sudah bertahun2 tidak diperhatikan,” tutup Budi Sada.

Diketahui, Budi Sada merupakan Calon Wakil Walikota Palopo 2018 mendatang yang akan mendampingi Ahkmad Syarifuddin Daud yang akrab disapa Ome.

(###)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...