Baru Dilaunching, Ribuan Warga Sidrap Kagumi Kartu DOAMU Sejahtera

Suriadi
Suriadi

Kamis, 10 Mei 2018 16:02

Baru Dilaunching, Ribuan Warga Sidrap Kagumi Kartu DOAMU Sejahtera
TROTOAR.ID, SIDRAP – Pasangan calon Bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU) akhirnya merilis Kartu Doamu Sejahtera (KDS), di Jalan Andi Aseng, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis 10 Mei 2018. Cabup Dollah Mando secara resmi melaunching kartu sakti tersebut di hadapan ribuan warga yang hadir.

Kartu ini akan terintegrasi dengan semua kebutuhan fasilitas dan layanan untuk masyarakat. Termasuk sejumlah perogram andalan dari paslon Doamu.

“Alhamdulillah setelah lama dinanti akhirnya Doamu merilis resmi. Cukup dengan satu kartu ini, masyarakat nantinya mendapat banyak fasilitas dan layanannya,” kata Syamsul Bahri, Juru Bicara Doamu, saat acara launching.

Tak disangka, acara di rumah tokoh masyarakat, Sanre Manike, itu dipadati ribuan warga. Mereka menantikan kartu yang banyak mamfaatnya itu.

“Ini terobosan baru bagi warga Sidrap. Program satu kartu ini sangat bermanfaat dan memudahkan kami mendapat fasilitas,” kata ibu Wati, salah seorang warga Pangkajene, dengan wajah sumringah.

KDS adalah kartu multiguna yang dicanangkan paslon DOAMU. Pemegang kartu akan mendapat banyak fasilitas dan pelayanan gratis dari pemerintah nantinya.

Seperti untuk sektor pendidikan, kesehatan, pertanian maupun rumah tanpa dp. “Intinya satu kartu ini terhubung dengan fasilitas gratis pemerintah baik pusat maupun daerah. Ini sangat memudahkan bagi masyarakat,” tutup Syamsul Bahri.

Hadir diacara ini tim dan juru kampanye Paslon DOAMU. Termasuk Andi Wahyu Habib adik kandung Andi Walahuddin Habib, Hamka Laonki eks asisten 1 Pemkab Sidrap,.

Launching KDS juga sebelumnya diisi dengan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis oleh relawan dokter Doamu. Kesempatan ini tak disia-siakan warga yang kebanyakan bapak dan ibu untuk memeriksakan diri. “Belum yerima kartu sudah dapat pemeriksaan gratis oleh bu dokter. Terima kasih Doamu,” kata salah seorang ibu yang memeriksakan diri.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...