Buka Puasa di Luwu, M Rajab Sosialisasi dan Sebarluaskan Perda Ini

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 02 Juni 2018 20:48

Buka Puasa di Luwu, M Rajab Sosialisasi dan Sebarluaskan Perda Ini
TROTOAE.ID, LUWU — Mengawali bulan Juni di 16 Ramadan 1439 H, legislator NasDem M Rajab melakukan Buka Puasa Bersama sekaligus sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum daerah Perda Nomor /2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Desa Sumabu’ Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, Sabtu 2 Juni 2018.

Di hadapan warga tiga desa yang ikut hadir, Wakil Ketua DPW Nasdem itu mengatakan, Perda no. 4 tahun 2014 ini memiliki arti penting tidak saja bagi pemerintah tapi juga bagi petani sebagai bentuk kepedulian Wakil Rakyat dalam memperjuangkan kepentingan para petani.

“Pertanian masih jadi penyumbang terbesar bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia, sebagian besar penduduk bekerja di sektor pertanian,” ucap Rajab.

Untuk itu, lanjut dia, pengelolaan lahan pertanian perlu diatur dan ditata sedemikian rupa selain agar lahan pertanian jumlahnya tidak menyusut juga supaya produksi pertanian semakin meningkat seiring laju pertumbuhan penduduk yang terus bertambah.

Yang menarik, Ketua Plt DPD NasDem Palopo ini sedikit bernostalgia saat belasan tahun lalu ia melangsungkan pernikahan di desa tersebut.

“Tempat ini sebagai rumah kedua karena saya punya momen tak terlupakan, di desa inilah saya melangsungkan pernikahan pertama saya,” kenangnya.

Sosialisasi dan Penyebarluasan Perda ini ditutup dengan menyantap hidangan buka puasa bersama yang dihadiri ratusan warga serta perangkat desa setempat. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...