Danny gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Smart TP4D Bersama Kejari Makassar

Suriadi
Suriadi

Senin, 04 Februari 2019 05:33

Danny gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Smart TP4D Bersama Kejari Makassar

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto menyebut inovasi Smart TP4D bakal diintegrasikan dengan program Pemerintah Kota Makassar sesegera mungkin.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Smart TP4D Kejaksaan Negeri Makassar Lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani Makassar. Senin (4/1/2019).

“Saya terima ini ide waktu Jumat lalu dari teman-teman Kejaksaan. Kemudian saya minta hari ini untuk rakor persiapan. Mohon maaf, saya agak bernafsu menerapkan ini karena memang ini yang kita butuhkan,” ungkap Danny Pomanto.

Inovasi Smart TP4D dari Kejaksaan Negeri Makassar, kata Danny Pomanto bagai air minum pelepas dahaga di padang pasir. Sederhana namun menjadi titik vital dalam pengawalan pembangunan daerah.

“Sebagaimana perintah presiden agar pembangunan daerah dikawal, melalui Smart TP4D ini semua proyek yang sudah terline up, mulai dari awal, proses tender sampai penagihan semua terpantau. Memang harus begitu,” kata Danny Pomanto.

Sebelumnya, Danny Pomanto mengaku pihaknya sangat mendukung sistem yang diinisiasi Kejaksaan Negeri Makassar ini. Lanjut dia, program inovatif ini menopang upaya Pemkot Makassar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Selain itu, untuk memaksimalkan kerja Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah dengan memantau progres dan riwayat proyek secara real time.

Pihak Pemkot Makassar, ujar Danny Pomanto juga bersedia menunjang sistem ini dengan perangkat Smartcity yang telah ada di Balaikota Makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro20 April 2024 15:55
Disporapar Lutra Sosialisasikan Perda Pajak Daerah
Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara memulai proses sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2024 mengen...
Metro20 April 2024 15:51
Pemprov Sulsel Dorong Peningkatan Populasi Ternak di Cina Bone
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, mengambil inisiatif progresif dengan meluncurkan program Inseminasi Buatan (IB) di Kecamatan C...
Metro19 April 2024 22:37
Walikota Makassar Jamu Komjen Filipina
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...