Jokowi: Saat Ini Kita Kalah di Jawa Barat

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 02 Maret 2019 20:03

Jokowi: Saat Ini Kita Kalah di Jawa Barat

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Tingkat elektabilitas pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Ma’ruf Amin terus mengalami penurunam,  bahkan tingkat keterpilihan Pasangan calon nomor urut 01 tersebut mengalami penurunan  hingga 8 persen.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pertemuan bersama dengan tim kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara, dikota Kendari Sabtu (2/3) 2019)

“Elektabilitas kita adi Jawa Barat kini kalah telak oleh pasangan Prabowo-Sandi,  hal itu di akibatkan maraknya berita bohong yang beredar di bandung,  yang mana sebelumnya kita unggul 4 persen namun kali ini terbalik, ” Kata Jokowi saat melakukan pertemuan dengan TKD se Sulawesi Tenggara.

Calon presiden Incumbent ini juga mengaku heran tidak ada hujan dan badai kok tiba-tiba dapat laporan elektabilitas anjlok hingga 8 persen.

Bahkan diakuinya anjloknya elektabilitas dirinya bersama Ma’ruf Amin dikarenakan  maraknya hoakss, termasuk yang terjadi di Jabar.


Oleh karena itu dirinya memintta kepada TKD dan relawan di Sultra untuk bisa menangkal isu-isu hoak dan fitnah sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat,  mengingat isu tersebut cukup berpengaruh pada elektabilitas para calon legislatif dari partai pendukungnya.

“Kalau ada sesuatu di bawah yang kita-kira isunya mengganggu dan akan menurunkan, hati-hati. Elektabilitas para caleg, elektabilitas partai, elektabilitas capres cawapres, itu berhubungan. Begitu partai turun, capresnya turun calegnya juga pasti turun. Kalau ada isu-isu segera direspons,” tandas Jokowi dikutip Jawapos.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...