google-site-verification: google2bac01165fc720cc.html
class="post-template-default single single-post postid-24429 single-format-standard wp-custom-logo">

Home / Daerah / Kesehatan

Selasa, 5 Maret 2019 - 16:00 WIB

PKK Bantaeng Gelar Sosialisasi Bahaya Penyakit Jantung

TROTOAR.ID, BANTAENG — Tim penggerak PKK Bantaeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balai Kartini Bantaeng, Selasa, 5 Maret. Dalam Rakor itu, juga diisi dengan sosialisasi pencegahan penyakit jantung.

Sosialisasi diisi oleh dokter ahli jantung, dr Alimudai. Dalam kesempatan itu, dia membeberkan beberapa kiat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Kiat-kiat itu dirangkai dalam akronim Cerdik.

Dia mengatakan, Cerdik adalah akronim dari kata Cek secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat yang seimbang, serta Istirahat yang cukup. “Sedangkan yang terakhir adalah Kelola stress,” jelas dia.

Baca Juga  28 Desember 2018, KPU Palopo Gelar Dialog Akhir Tahun
Tim penggerak PKK Bantaeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Balai Kartini Bantaeng, Selasa, 5 Maret. Dalam Rakor itu, juga diisi dengan sosialisasi pencegahan penyakit jantung.

Dia mengatakan, ada banyak faktor yang menyebabkan penyakit jantung. Beberapa di antaranya adalah konsumsi makanan yang tidak sehat. Terutama terlalu banyak mengkonsumsi lemak yang tidak sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti yang membuka Rakor secara resmi, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan pertemuan rutin bulanan yang selain sebagai ajang konsolidasi, tentunya juga sebagai wadah untuk berbagai ilmu kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga  Dukung Sensus Penduduk, Kadis Kominfo Bantaeng Wakili Bupati Hadiri Pencanangan Sensus Penduduk 2020

Menurutnya, sampai saat ini, PKK Bantaeng telah berhasil menggerakkan keluarga di Bantaeng untuk lebih aktif dalam meningkatkan kesehatan. Salah satu wujud yang ditunjukkan adalah dengan penggunaan tumblr guna mengurani sampah plastik.

“Untuk Sulawesi Selatan, baru Kabupaten Bantaeng yang berkomitmen melakukan gerakan penggunaan tumblr dan mengurangi sampah plastik. Ini merupakan gerakan sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kehidupan kita, simple, dan sehat,” kata dia.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tunda Kampanye Sejenak, PAMMASE Pilih Melayat

Daerah

Dinilai Pantas Lanjutkan Kinerja RMS, LSI : FATMA Ungguli Pasangan DOAMU

Daerah

FKTK Palopo Yakin NH-Aziz Mampu Bawa Sulsel Lebih Baik

Daerah

234 CPNS Formasi 2018 Terima SK

Daerah

Sah Suardi Saleh Gantikan Idris Syukur

Daerah

Nurdin Abdullah Hadiri Jumat Ibadah di Gowa

Daerah

Kepala Dinas Hingga Camat Terang-Terangan Labrak Edaran MENPAN-RB

Daerah

Ini Penyebab DKPP Pecat Lima Anggota KPU Palopo