Polisi Tangkap 11 Pelaku Kerusuhan di PN Bulukumba, 1 Pelaku Ditembak, Ini Tanggapan Polda

    0
    61

    TROTOAR.ID, MAKASSAR –– Sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba, berujung apda keributan yang mengakibatkan sejumlah fasilitas yang ada di pengadilan Negeri Kabupaten Bulukumba rusak

    Hal hasil dari keributan tersebut, polisi berhasil mengamankan 11 pelaku yang terduga sebagai penyebab dari keributan tersebut, meski salah satu pelakuengalami luka tembak pada bagian kaki kanan.

    Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sodani mengatakan, sudah ada beberapa pelakuyang telah diamankan dan terkait penanganan, polisi harus bertindak tegas karena ingin menjaga jalannya proses persidangan.

    Baca Juga  234 CPNS Formasi 2018 Terima SK

    “Apa yang dilakukan, anggota disana sudah sesuai prosedur, apa lagi Pengadilan negeri adalah lembaga hukum yang patut kita hormati dalam menyelesaikan seluruh perkara hukum. Siapapun yg bertindak anarkis atau menganggu ketertiban di pengadilan akan di tindak tegas,” ucapnya, Rabu (12/6/2019).

    Dicky menyebutkan, tindakan tegas yang di lakukan anggota polres Bulukumba , hanya untukyang lebih besar terjadi  dari kedua belah pihak

    “Tindakan tegas yang dilakukan oleh Polri adalah dalam rangka mencegah jangan sampai terjadi kericuhan yang meluas di lembaga peradilan,” tuturnya. 

    Baca Juga  Bupati Bantaeng Serahkan Ranperda ke DPRD, Satu Diantaranya Menggodok Wisata Baru

    Sementara itu, Kapolres Kabupaten  Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti pelaku utama dalam kerusuhan yang terjadi kemarin.

    “Sudah ada 11 orang yamg terduga pelakunkerusahan kita amankan dan ssuany sudah ditahan , Tapi kami belum tahu pasti siapa pelaku utamanya,” kata AKBP Syamsu Ridwan, Selasa (11/6/2019).

    Demi memastikan pelaku utamanya dalam kerusuhan tersebut, pihak kepolisian sementara masih melakukan kajian terhadap hasil rekaman CCTV yang terdapat di PN Bulukumba.

    Baca Juga  Vikar Z Askar Buka Turnamen PUBG Bulukumba

    Sebelumnya, kantor Pengadilan Negeri Bulukumba diserang sekelompok massa keluarga korban pembunuhan yang dilakukan empat terdakwa di gerbang kota Bulukumba.

    Keributan terjadi disaat pelaku akan digiring mobil tahanan,  dimana sejumlah massa mencoba melakukan pemukulan terhadap pelaku.

    Hingga aksi mereka di halau aparat kepolisian. Saat itu kerabat korban yang tak terima melampiaskan kekesalannya dengan melempari kantor PN Bulukumba.