Sekprov Abdul Hayat : Jangan Sia-siakan Kemerdekaan yang Ditinggalkan untuk Kita

Suriadi
Suriadi

Jumat, 09 Agustus 2019 15:57

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani membuka secara resmi acara Silaturahmi dengan Keluarga Pahlawan Nasional, Janda Perintis Kemerdekaan, Veteran, Wredatama dan Panti Asuhan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Jumat (8/8).

Acara yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa ada makna yang diharapkan melalui acara silaturahmi yang diadakan tersebut, yaitu sesuai dengan tema acara, dalam rangka menggagas sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju.

“Ketika kita mendengar kata pahlawan, dari bahasa Sansekerta, dari kata pala, artinya suatu buah atau hasil. Hasil yang ditinggalkan untuk kita, tentu dijawab dengan sumber daya manusia yang unggul, kita tinggal mengisi kemerdekaan ini,” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menambahkan bahwa kemerdekaan yang ditinggalkan untuk kita itu jangan sampai disia-siakan.

“Semua sektor harus bergerak untuk menuju visi misi Indonesia, kesejahteraan dan bagaimana menurunkan angka kemiskinan yang terutama,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ada tiga hal yang menjadi instrumen penting Indonesia dalam bernegara, yaitu pertahanan keamanan, ekonomi dan politik.

“Politik menentukan segala-galanya, politik yang menentukan kader pimpinan tingkat nasional, siapa melakukan apa, karena itu demi amanat undang-undang,” jelas Abdul Hayat.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat mengharapkan kedepannya acara yang serupa dapat dibuat lebih semarak dan meriah lagi.
“Mudah-mudahan nanti Pak Kadis Sosial lebih bisa melakukan inovasi yang kuat untuk memastikan bahwa kehadiran negara itu ada. Pemerintah tidak boleh absen dalam memberikan pelayanan,” tutupnya.

Di akhir acara, Abdul Hayat berkesempatan mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin memberikan piagam penghargaan secara langsung kepada keluarga pahlawan nasional serta bingkisan kepada janda perintis kemerdekaan, veteran, wredatama dan anak-anak panti asuhan yang hadir.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...