google-site-verification: google2bac01165fc720cc.html
class="post-template-default single single-post postid-36526 single-format-standard wp-custom-logo">

Home / Metro

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:26 WIB

Nurdin Abdullah Dorong Program Teknologi Listrik Bawah Laut PLN

TROTOAR.ID, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan, Nudin Abdulah bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero wilayah Sulselrabar menandatangani nota kesepahaman mengenai peralihan penggunaan listrik berbahan bakar diesel ke listrik PLN bagi industri besar yang ada di Sulsel.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinanan, Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu, 11 Desember 2019.

Pada kesempatan ini, Gubernur Nurdin mendorong PT PLN mewujudkan penggunaan teknologi bawah laut untuk memasok listrik bagi masyarakat yang bermukim di beberapa pulau di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Wagub Harap Generasi Muda Terus Berkarya Isi Kemerdekaan

“Waktunya kita mengunakan teknologi bawa laut untuk saudara-saudara kita yang ada di pulau-pulau,” ujar pemimpin dengan sejuta karya ini.

Untuk mewujudkan hal ini, Gubernur Nurdin Abdullah menyatakan siap mendukung sepenuhnya PT PLN dan mengajak pihak perbankan untuk terlibat dalam mensukseskan program ini.

“Kami di Pemprov siap untuk membantu begitu juga kepada teman-teman perbankan kami harap untuk ikut serta,” kata kepala daerah dengan sejuta karya ini.

Bagi Nurdin Abdulah, listrik untuk seluruh masyarakat adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Untuk itu ia antusias mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan hal ini.

Baca Juga  Nurdin Abdullah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin yang Baru

“Mimpi saya bagaimana kebutuhan masyarakat di Pulau-pulau ini dipenuhi,” ungkapnya.

Sementara, General Manajer PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu merespon, dengan baik apa yang menjadi keinginan Gubernur Sulsel tersebut.

“Kita akan mulai dari Pulau Lae-Lae (Teknologi bawa laut listrik). Pada hari ini kami terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas dukungan yang diberikan,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Metro

Iqbal Suhaeb: Pancasila Pemersatu Bangsa

Metro

Nasdem Benarkan DP Kantongi Dukungan Partai Surya Paloh

Metro

Caleg Gagal Terpilih Pimpin Tiga Perusda Makassar

Metro

Bamus DPRD Makassar Putuskan Jadwal Sosper dan Reses Anggota

Hukum

Seperti Ini Hambatan Difabel Dalam Penuntasan Kasus Hukum

Metro

Gelar Reuni Akbar Pertama IPM Cabang Karunrung, Ini Harapan Muhsamin Said

Metro

Pengunjung F8 Dikenakan Tarif ParkirnEp 20.000, Ini Tanggapan PD Parkir

Metro

HUT TNI ke-74, Wagub: TNI Solid NKRI Harga Mati