RTQ Resmi Sandang Jabatan Sebagai Anggota Dewan

0
55

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Rahmat Taqwa Quraish resmi menyandang status sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar usia dilantik dan mengucapkan sumpah di hadapan wakil ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar dan segenap undangan yang hadir menyaksikan proses pelantikan.

Pelantikan RTQ menjadi wakil rakyat DPRD Makassar di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Rudianto Lallo, yang juga di hadiri sejumlah anggota DPRD yang lebih dahulu dilantik pada september 2019 lalu.

“Bersediakah anda dilantik dan mengucapkan sumpah” Ucap Wakil ketua Pengadilan Negeri Makassar

Baca Juga  ADB - Pemprov Jajaki Kerjasama Pembangunan Perumahan dan Air Bersih

“Bersedia” Kata Rahmat Taqwa Quraish yang berge,a di dalam ruang sidang Paripuran DPRD Kota Makassar.

Dari wajah RTQ tergambar rasakegembiraan usai dirinya mengucapkan sumpah jabatan sebagai wakil Rakyat untuk memwakili Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar.

Hingga usia mengucapkan sumpah dan dilantik, RTQ langsung menerima ucapan selamat dari koleganya di DPRD Makassar serta ucapan selamat dari elit DPD PPP Kota Makassar yang hadir dan menyaksikan proses pelantikan RTQ jumat 14 Februari 2020

Baca Juga  Pertama Kali Pemprov Sulsel, Forkompinda dan BNPB RI Lakukan Penataran Bencana

RTQ merupakan legislator yang pada september 2019 lalu batal dilantik karena tersandung kasus hukum , dugaan penyalahgunaan narkoba, hingga harus menjalani rehabilitasi sebelum dilantik pagi tadi

Hingga meninggalkan ruang sidang Paripurna, RTQ mendapat pengawalan ketat dari ormas PPP Pemuda Ka’bah yang juga organisasi yang dipimpinnya saat ini.

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lalo mengatakan proses pelantikan yang dilakukan atas permintaan partai RTQ yang, dan atas pertimbangan oleh tim hukum DPRD yang berdasar pada Surat Keputusan (SK) yang telah terbit terhadap politis PPP tersebut.

Baca Juga  Gubernur Dukung Putri Indonesia Sulsel, Karina Bawa Souvenir 24 Daerah di Final PPI

mengenai RTQ akan duduk di komisi dan alat kelengkapan Dewan, pihaknya masih menunggu keuptusan Fraksi PPP terkait penempatan RTQ dalam komposisi AKD di DPRD Kota Makassar.

“Kita masih menunggu apa keputusan Fraksi PPP untuk tempat RTQ di AKD nantinya, Kata Rudianto Lallo.

Usai dilantik RTQ tak sepatah katapun mengungkapkan kata kepada awak media, yang telah mengikuti proses pelantikan hingga