Cegah Corona, Kelurahan Rappang Disemprot Disinfektan Pakai Drone.

0
83
Wakil KLetua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Bersama Bupati Sidrap Meakukan POenyemprotan Disinfektan melalui Udara Menggunakan Drone

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Ribuan rumah yang berada di Rappang Kab sidrap, disemprot dinsifektan melalui udara. Warga sempat kaget lantaran drone berukuran dua meter melintas lalu lalang di atas rumah mereka. 

Penyemprotan ini dilakukan oleh Kementrian Pertanian melalu Staf ahli H.Lutfhi Halide dan di gagas oleh Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatn H.Syaharuddin alrif S.ip MM. Upaya ini untuk mesterilisasi penyebaran virus Covid-19. 

Baca Juga  Penderita Corona Meningkat, Fraksi NasDem Minta Pemprov Sulsel Percepatan Penanganan Covid-19

“Saya tadi sedang ada di dalam rumah mendengar suara speaker ada apa. Ternyata ada penyemprotan,” kata warga kelurahan Rappang,Pak wadda Jumat (27/03/2020).

Depan bupati Sidrap.”Syahar mengunkapkan Terkait penggunaan drone, dia menjelaskan penyemprotan disinfektan dengan cara ini dinilai efektif. Satu drone membawa 20 liter mampu sehingga menjangkau penyemprotan 1,5 hektar. 

“Ini harus dikembangkan dan mengajak warga untuk penanganan Covid-19 yang bukan tanggung jawab pemerintah saja, kalau kita tidak peduli jadi repot,” jelasnya. (**)

Baca Juga  Ketua Komisi E : Donasi Dana Anggota Dewan Diserahkan ke RS Sayang Bunda