Di komisi D yang paling banyak positif Covid-19, WT: Jangan sampai jadi episentrum penyebaran

Awal Nur
Awal Nur

Kamis, 14 Januari 2021 18:26

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Wahab Tahir
Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Wahab Tahir

TROTOAR.ID, Makassar – Terkait penerapan work from home (WFH) di DPRD Kota Makassar, ditanggapi oleh Ketua Komisi D, Wahab Tahir atau WT.

Ia mengatakan bahwa pertimbangan komisi D untuk memberlakukan WFH dua pekan kedepan karena jumlah anggota komisi D paling banyak yang terkonfirmasi positif.

“Sehingga itu menjadi pertimbangan jangan sampai Komisi D menjadi episentrum penyebaran,” ujar ketua komisi D dari fraksi Golkar ini. Kamis (14/1)

Bahkan, semua unsur pimpinan telah sepakat dan senada untuk memberlakukan WFH dua pekan kedepan.

Diberitakan sebelumnya, Jumlah Anggota DPRD Makassar dan staf yang terpapar covid-19 terus mengalami peningkatan yang drastis.

Hal ini membuat pimpinan DPRD Kota Makassar dan Sekretaris DPRD cukup “panik” sehingga dengan cepat melakukan rapat terbatas di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Kamis (14/1). 

Ketua DPRD, Rudianto Lallo menyimpulkan seluruh kegiatan baik dewan maupun sekretariat DPRD dilakukan dari rumah atau work from home (WFH) berlaku mulai Jumat besok hingga 25 Januari 2021.

Kunjungan ke Bali di tengah pandemi

Dalam pemberitaan Trotoar sebelumnya: Di tengah pandemi covid-19 sekarang, para Anggota DPRD Kota Makassar kembali ramai-ramai melakukan kunjungan dengan jalan-jalan ke Bali.Padahal sebelumnya telah ada legislator dan stafnya terpapar virus ketika melakukan kunjungan ke Bali baru-baru ini.

Tetapi hal tersebut sepertinya tidak jadi pertimbangan untuk tidak melakukan kunjungan ke luar daerah di tengah pandemi. Apalagi penyebaran virus corona kembali mengganas di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Kali ini para Anggota Dewan di DPRD Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Penguatan Fungsi Pengawasan Anggota DPRD Makassar” yang berlangsung pada tanggal 27 – 29 Desember 2020  di Hotel The One Legian, Kuta – Bali.

Wakil Ketua II DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengaku tak mengikuti Bimtek tersebut karena dirinya sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya kira semua kembali ke anggota dewan dalam menyikapi ini (Bimtek di tengah pandemi). artinya yang merasa aman dengan kondisi mereka, tidak masalah untuk mengikuti Bimtek ini tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” kata perempuan yang akrab disapa Suhada itu kepada Trotoar saat dihubungi.

Pada kesempatan itu, DPRD Kota Makassar bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ngurah Rai (LPPM-UNRI).

Sebelumnya, dalam perjalanan dinas sejumlah fraksi-fraksi di DPRD Kota Makassar pada tanggal 21-22 Desember 2020, setidaknya ada 10 orang yang terpapar corona setelah pulang ke Makassar, diantaranya 5 anggota dewan dan 5 staf yang terkonfirmasi positif usai swab test. (Al/Hms)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...