Hindari Penjarahan, Polisi Memasang Police Line di Lokasi Kebakaran MP

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 06 Februari 2021 17:31

Lokasi kebakaran di MP Kota Makassar, Sabtu (6/2) | istimewa.
Lokasi kebakaran di MP Kota Makassar, Sabtu (6/2) | istimewa.

TROTOAR.ID – Proses pemadaman kebakaran di Mal Panakkukang (MP), Kota Makassar hingga kini masih berlanjut. 

Polisi pun telah memang police line atau garis polisi di sejumlah titik lokasi kebakaran untuk menghindari terjadinya aksi penjarahan.

Serta polisi juga melakukan olah TKP setelah 11 jam baru api dapat dipadamkan.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rahman mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu proses pemadaman di Mal Panakkukang benar-benar telah selesai. Sebelum melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk lokasi yang telah berhasil dikendalikan petugas kebakaran, kata dia, langsung diamankan dengan memasang garis polisi. Hal ini dilakukan agar pemilik barang tidak memasuki lokasi kebakaran yang dikhawatirkan dapat merusak lokasi.

Selain itu, police line ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi penjarahan, barang-barang yang berada di lokasi Mal Panakkukang.

“Kami dari Polsek Panakkukang dan Inafis telah memasang police line. Guna menghindari rusaknya tkp serta menghindari adanya penjarahan,” kata Jamal saat ditemui di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Jamal mengaku belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Sebab, proses olah TKP belum dapat dilakukan pihaknya.

“Sampai saat ini belum bisa kami lakukan olah TKP. Kami juga menunggu dari Damkar, apabila sudah selesai kami akan melakukan olah TKP dan mencari tahu penyebab dari kebakaran ini,” terang Jamal.

Berdasarkan hasil keterangan saksi yang diperiksa, kata dia, api diketahui bersumber dari lantai satu. Saat itu, aktivitas di Mal Panakkukang telah dihentikan.

Para pekerja di Mal Panakukang sudah tidak ada di lokasi. Peristiwa kebakaran ini pun baru diketahui setelah sekuriti yang berjaga di lokasi melapor ke petugas pemadam dan polisi.

“Informasi awal dari saksi yang menerangkan bahwa api bersumber dari lantai satu. Untuk jumlah lantai di sini ada tiga, sekarang lantai satu sudah terkendali,” kata dia.

“Awalnya ada api kecil dari belakang lantai satu. Saat itu gedung dalam keadaan kosong, dan ada tiga orang sekuriti yang sedang berjaga. Tiga orang ini yang melapor ke pemadam dan polisi. Sehingga, kita datang untuk menangani kebakaran” tambah Jamal. (*)

Penulis : Hms

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...