Sultan Sosialisasi Masif Protokol Kesehatan 5M

Suriadi
Suriadi

Kamis, 11 Februari 2021 17:37

Sultan Sosialisasi Masif Protokol Kesehatan 5M

TROTOAR.ID, SUKAMAJU SELATAN –— Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sultan, terus gencar melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan di beberapa titik atau fasilitas umum (fasum) yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19, seperti di pasar. Sasaran sosialisasi pasar Wonokerto, Kamis (11/2/2021).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sultan juga melibatkan unsur Forkopimcam, serta para mahasiswa KKNT dari Universitas Cokroaminoto (Uncokro) Kota Palopo.

Sosialisasi penegakan prokes dipimpin Plt. Camat Sultan, Ari Setiawan. Terlihat pula Kapolsek Sukamaju dan Sultan Aswar, serta yang mewakili Danramil, Rivai.

“Ini salah satu upaya kita memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Ari.

Tujuannya, kata dia, adalah agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya Covid-19.

Ari menekankan pentingnya protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Sultan berkomitmen melakukan operasi protokol kesehatan, seperti sweping masker terhadap masyarakat yang berada di luar rumah. Ini kita lakukan untuk menekan penularan Covid-19 yang semakin meningkat,” jelas Ari.

“Sayangi diri Anda, keluarga Anda, orang di sekitar Anda, dan jangan menularkan kepada orang lain di sekeliling Anda,” pungkasnya. (LH)

Penulis : Ras

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...