Pemda Sinjai Akan Perbaiki 14 Sekolah di Sinjai Barat

Suriadi
Suriadi

Minggu, 07 Maret 2021 04:05

Pemda Sinjai Akan Perbaiki 14 Sekolah di Sinjai Barat

TROTOAR.id, Sinjai – Total alokasi anggaran peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan di Kabupaten Sinjai tahun 2021 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dikisaran Rp40 miliar lebih.

Dari jumlah itu, Kecamatan Sinjai Barat mendapatkan jatah peningkatan Sarpras pendidikan sebanyak Rp6,37 miliar lebih.

Bantuan peningkatan Sarpras pendidikan ini diperuntukkan untuk 14 sekolah yang terdiri dari 2 Taman Kanak-Kanak (TK), 9 Sekolah dasar (SD) dan 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musrenbang Kecamatan RKPD tahun 2022 di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Senin (8/3/2021).

Menurut Jefrianto, jumlah ini terbilang meningkat berkali-kali lipat dari anggaran peningkatan Sarpras pendidikan tahun 2020 lalu yang hanya sebesar Rp987 juta lebih untuk 8 sekolah di tingkat satuan pendidikan TK dan SD.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Sinjai Barat naik berlipat-lipat anggarannya tahun ini dari Rp987 juta lebih menjadi Rp6,37 miliar lebih,” kata Jefrianto.

Peningkatan jumlah bantuan Sarpras pendidikan itu kata Jefrianto, karena adanya sinkronisasi data dapodik pada satuan pendidikan yang ada, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan bantuan.

Apalagi pihaknya mengaku sejak tahun 2020 lalu telah melakukan sinkronisasi data dapodik masing-masing satuan pendidikan yang ada Kabupaten Sinjai.

“Insya Allah, tahun ini kita akan menyisir kembali atau melakukan survei kelayakan Sarpras dengan melibatkan PUPR sebagai tim teknis sesuai usulan yang masuk di Musrenbang RKPD tahun 2022,”

“Jadi PUPR yang menilai kelayakan, dan dari situ akan kelihatan lagi berapa sekolah yang akan mendapatkan bantuan Sarpras kedepan,” tandasnya.

Di sebutkan Jefrianto, dari pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 jumlah usulan sekolah yang masuk sebanyak 21 satuan pendidikan dengan rincian, 18 SD dan 3 SMP.

“Semuanya sudah kita upload ke aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran atau ‘Krisna’. Mudah-mudahan tahun depan semuanya juga terealisasi,” tandasnya.

Peningkatan Sarpras pendidikan yang ada tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan sekaligus menunjang kualitas pendidikan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai. (Rls/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Metro08 Mei 2021 23:48
Ini Kuota CPNS dan PPPK Untuk Pemprov Sulsel 2021
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah telah mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipili untuk setiap daerah. Sulsel sendiri sebagai salah ...
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
Metro08 Mei 2021 23:24
Jukir Liar Marak Jelang Lebaran, PD Parkir Jangan Kasi Uang, Atau Laporkan
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Jelang lebaran sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah. Kes...
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
News08 Mei 2021 21:25
DPRD Makassar: Jamaah Shalat Id Dibatasi 50 Persen dalam Masjid, Tidak Ada Open House dan Halal Bihalal
TROTOAR.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghimbau agar perayaan idul Fitri tahun ini berbasis RW, hal ini d...
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
News08 Mei 2021 21:06
Mahasiswa Olahraga Tolak Kompetisi Liga Tanpa Degradasi
TROTOAR. ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI), Fadly Idris menyampaikan penolakan atas Waca...