STQH XI Resmi Dibuka Bupati Indah Putri Indriani

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Sabtu, 13 Maret 2021 15:20

STQH XI Resmi Dibuka Bupati Indah Putri Indriani

TROTOAR.ID, LUWU UTARA — Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XI Tingkat Kabupaten Luwu Utara resmi dibuka, Jumat (12/3/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

STQH XI mempertandingkan empat cabang lomba, dan dihadiri para qori’ dan qori’ah serta para hakim terbaik.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), saat membuka STQH XI, berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan semata, tetapi juga dapat dijadikan sebagai manifestasi dari tanggung jawab terhadap dunia pendidikan keagamaan.

“Pelaksanaan kegiatan STQH ini, selain sebagai kegiatan rutin tahunan, juga merupakan tanggung jawab kita di dalam memajukan dunia pendidikan keagaaman serta tanggung jawab kita kepada agama,” kata Indah dalam sambutannya saat membuka STQH XI.

Meski digelar terbatas dan dilakukan secara virtual, tapi Indah berharap kegiatan ini tetap bisa menghadirkan kemeriahan dalam keterbatasan.

“Apa yang kita lakukan hari ini berbeda dari sebelumnya yang kita lakukan dengan meriah,” imbuh Bupati dua periode ini.

Meski begitu, keterbatasan tersebut tidak lantas mengurangi kemeriahan dari kegiatan STQH XI itu.

“Saya percaya kemeriahan itu akan tercipta dengan sendirinya pada proses kegiatan yang akan kita lalui nantinya, meskipun secara virtual,” ucap dia penuh keyakinan.

Selepas STQH XI, ibu dua anak ini berharap ada peserta yang bisa mewakili Lutra untuk jenjang lomba yang lebih tinggi, seperti di tingkat nasional.

“Semoga kita bisa menghasilkan keluaran terbaik yang akan mewakili Luwu Utara di jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Pembukaan STQH kali ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Turut hadir, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara, Kepala Kantor Kemenag Nurul Haq, serta para Kepala Perangkat Daerah. (Vk/LH)

Penulis : Lh

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...