Bupati Sinjai: Rp25 M Anggaran Dikucurkan untuk Kecamatan Sinjai Timur

Suriadi
Suriadi

Minggu, 25 April 2021 22:31

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

TROTOAR.id – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Ar-Ruum di BTN Lambassang, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu malam (25/04/2021)

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai ini juga menyerahkan bantuan hibah masjid. 

Bantuan keagamaan tersebut diterima langsung oleh pengurus masjid Ar-Ruum disaksikan para jemaah dan warga setempat. 

Dalam sambutannya, Bupati ASA menitip pesan bantuan dana hibah untuk Masjid ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk memperbaiki atau memenuhi kebutuhan operasional masjid. 

“Mudah-mudahan bantuan hibah ini betul-betul bermanfaat untuk Masjid. Bisa memperbaiki sarana dan prasarana masjid Ar-Ruum,” harapnya. 

Di hadapan jemaah masjid Ar-Ruum, Bupati ASA juga meminta dukungan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Sinjai Timur. 

Apalagi tahun ini, alokasi anggaran yang digelontorkan di Kecamatan Sinjai Timur cukup besar. Jumlahnya mencapai Rp25 Miliar. 

Alokasi anggaran sebesar itu, kata Bupati ASA diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur, pertanian, kesehatan hingga pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. 

“Tahun ini di Sinjai Timur kita akan bangun irigasi, SPAM, Safety Tank, peningkatan ruas jalan, rehabilitasi Puskesmas, Pustu hingga sarana dan prasarana sekolah akan kita kerjakan. Mohon doa dan dukungannya sehingga pembangunan yang kita harapkan berjalan lancar,” tandasnya. 

Dalam kunker tersebut, keluarga Bupati ASA turut menyumbang dana untuk Masjid Ar-Ruum yang diserahkan Hj Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga istri Bupati ASA sekaligus Ketua TP PKK Sinjai. 

Sekadar diketahui, pemberian bantuan dana hibah masjid ini, merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang terus gulirkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA, khususnya dibidang keagamaan. (Irsan S/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...