Ikuti Puncak Perayaan HUT OTDA ke-25 Secara Virtual

Fadli
Fadli

Senin, 26 April 2021 19:43

Ikuti Puncak Perayaan HUT OTDA ke-25 Secara Virtual

TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto beserta Forkopimda Makassar mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke-25 secara virtual, di Command Center Balaikota, Senin (26/4/21).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, KH, Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Ma’ruf amin menekankan pentingnya akurasi data. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

“Data itu harus akurat. Jadinya apapun segala macam pendistribusian bisa cepat dan tepat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ma’ruf juga meminta semua kepala daerah agar menjadikan momentum HUT OTDA ke-25 ini sebagai persiapan tantangan yang dihadapi pemda masa yang akan datang.

Dimaknai dengan memindahkan lokus pemerintah disertai pemberian kewenangan khusus secara mandiri, mendekatkan layanan daya saing dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kita melihat momentum peringatan Hari Otda ke-25 ini, adalah kreativitas bagi semua kepala daerah, ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi COVID-19, di situlah kepala daerah yang hebat,” jelasnya.

Sementara, Kementerian Dalam Negeri, Tito Karnavian melaunching aplikasi sistem informasi mutasi daerah (Simudah).

“Jadi yang mau mutasi tak usah repot-repot ke jakarta mengurus. Sekarang bisa jalur online semua sudah ada panduannya di dalam,” sebutnya.

Mendengar hal tersebut, Danny mengapresiasi inovasi yang diluncurkan Kemendagri. “Inivasi yang cukup menarik. Jadinya kita bisa menghemat uang perjalanan di alihkan ke rakyat,” pungkas Danny. (*).

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...