Ikuti Nuzulul Quran Secara Virtual, Danny : Semoga Pandemi Segera Berakhir

Fadli
Fadli

Kamis, 29 April 2021 21:19

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto Mengikuyinkegiatan Nuzul Qur'an
Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto Mengikuyinkegiatan Nuzul Qur'an

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 tidak menghambat kegiatan keagamaan saat Ramadan. Pemerintah Kota Makassar tetap melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an secara virtual.

Kegiatan secara virtual ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar dan seluruh Forkopimda. Dan selebihnya disaksikan oleh ASN se-Kota Makassar melalui virtual dan live streaming.

Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Makassar mengusung tema Menjadikan Momentum Nuzulul Qur’an sebagai Landasan Penguatan Imunitas Keimanan dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah Swt.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan, Nuzulul Quran merupakan peringatan turunnya Al Quran yang diperingati tiap 17 Ramadan.

“Meski dilangsungkan secara virtual, kita harapkan peringatan Nuzulul Quran tetap berjalan khusyuk. Peringatan kali ini sebagai perantara doa untuk memohon pandemi Covid-19 segera berakhir. Kita berdoa bersama di hari istimewa di bulan suci, supaya Covid-19 berakhir,” ujar Danny di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Kamis malam (29/4/21).

Lebih lanjut Danny, mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan saat menjalankan ibadah di Mesjid.

Mendukung itu semua, Danny menciptakan Satgas Raika untuk mengurai keramaian dan mengingatkan masyarakat bahwa pandemi masih ada.

“Sebagai bagian dari program Makassar Recover. Kami membentuk Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) untuk menghimbau kepada warga yang berkerumun dan tidak jaga jarak. Untuk pemilik gedung yang tetap memberikan fasilitas kegiatan yang mengundang kerumunan bisa mendapatkan hukuman pidana dan menutup usahanya,” pungkas Danny. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...